Battlefield Baru Akan Kembali Absen Tahun Ini

in
EA ubah sirkulasi rilis Battlefield.

Jika ditanya game apa yang tak pernah absen untuk rilis setiap tahunnya dari Electronic Arts, maka Battlefield tentu menjadi jawaban pasti yang tak bisa dihindari. Namun, sejak perilisan Battlefield V di tahun 2018 kemarin, Electronic Arts sepertinya tak mau kembali merilis gamenya di tahun 2019. Hal ini rupanya mereka lanjutkan hingga tahun 2020.

Melalui laporan keuangannya, Electronic Arts jelaskan bahwa mereka akan merilis Battlefield baru di tahun fiskal 2022, atau antara tanggal 1 April tahun 2021 hingga tanggal 31 Maret 2022. COO dan CFO Electronic Arts, Blake Jorgensen menjelaskan bahwa mereka tak lagi menyerahkan semua pendapatan mereka pada satu franchise saja. EA berjanji akan membuat produk hiburan berkualitas tinggi agar mereka bisa membagikan hasilnya pada para pemegang saham. Mereka akan terus melanjutkan servis mereka di tahun fiskal 2021 dan meningkatkannya pada tahun fiskal 2022 dengan Battlefield baru.

Dengan begitu, EA dan DICE akan terus mengupdate konten baru Battlefield V dan Battlefield 1 di tahun ini dan kemungkinan besar dua tahun setelahnya. Namun jika dilihat dari sepak terjang Battlefield selama bertahun-tahun, kemungkinan besar mereka akan melepas iterasi teranyarnya di akhir tahun 2021. Terlebih dengan perilisan console generasi baru yang rencananya akan dilepas di akhir tahun 2020 nanti.

Battlefield V sendiri akan mendapatkan update baru berupa map Solomon Island yang didesain untuk pertempuran cepat. Tiga karakter baru juga akan ditambahkan dalam update berjudul “Into the Jungle” tersebut. Salah satu karakternya yang telah dijelaskan adalah Misaki, tentara wanita dari Jepang.

Battlefield V saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti berita selengkapnya melalui rangkuman kami.


Baca lebih lanjut tentang Electronic Arts dan Battlefield, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]