Battlefield Baru Disebut akan Berjudul “2042”?

in
Battlefield 2021 Gameplay Screenshots Leak 1
Apakah 2042 akan menjadi setting teranyarnya?

Seri Battlefield tengah hangat diperbincangkan komunitasnya sejak beragam bocoran dan informasi yang simpang-siur muncul di internet dan media sosial. Screenshot dan informasi bahwa gamenya takkan menyandang judul berangka membuat banyak fans berasumsi game yang dikerjakan banyak developer selain DICE tersebut akan lakukan reboot keseluruhan franchisenya.

Namun sebuah bocoran terbaru mengatakan bahwa Battlefield baru akan berjudul “2042”.

User Reddit HeroTK yang menemukan postingan user lain di discord milik influencer Battlefield Tom Henderson, menjelaskan bahwa gamenya akan berjudul Battlefield 2042 dengan perang 64 vs 64 di map terbesar franchisenya. Ia juga mengatakan bahwa akan terdapat angin tornado dan levolution saat pertandingan terjadi.

Battlefield 2042 disebut menjadi seri baru dengan setting 100 tahun setelah iterasi pertamanya, 1942 dan 100 tahun dari seri yang dirilis tahun 2006 yakni 2142 dengan robot dan nuansa futuristiknya.

Beberapa mekaniknya disebut sebagai “professionals” yang mungkinkan satu player dalam satu squad menjadi specialist di setiap classnya dengan gadget dan ability uniknya. Misalnya saja medic yang bisa menembakkan healing dart.

Squad juga disebut bisa memanggil sebuah kendaraan seperti ATV dengan attachment senjata yang bisa diganti sesuka hati saat pertempuran terjadi tanpa menunggu harus mati dan memilihnya sebelum respawn.

Mapnya akan jauh lebih besar dan luas dengan sektor seluas rata-rata map Battlefield 3 yang bisa diakuisisi. Gamenya juga disebut akan miliki wingsuit, grapple hook, dan zipline yang mungkinkan semua squad pergi ke dataran maupun bangunan tinggi seperti bukit dan gedung.

Tak hanya itu saja, postingan tersebut juga sebut bahwa betanya akan dimulai untuk influencer tanggal 15 Juni dan akan memulai open beta bulan Juni nanti.

Tentu saja kami tidak menyarankanmu untuk mempercayainya 100% sebelum EA dan DICE mengumumkannya secara resmi tanggal 9 Juni nanti. Namun kamu bisa menjadikannya referensi kebenaran jika mereka telah mengumumkannya nanti.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.