Battlefield Portal adalah Dukungan Mod yang Selama Ini Diminta Fans

Battlefield 2042 Bf Portal
DICE dan EA resmi berikan dukungan mod via Battlefield Portal.

Dengan peperangan epiknya, seri Battlefield miliki satu kekurangan: mod. Setelah bertahun-tahun bertumpu pada permainan multiplayer, gamenya tak kunjung mendapatkan dukungan di mana player bisa membuat kreasinya sendiri meskipun sebelumnya mereka perkenalkan custom server yang mungkinkan player miliki server komunitasnya. Namun semua berubah setelah Battlefield 2042 diumumkan.

Dikembangkan oleh Ripple Effect (sebelumnya bernama DICE LA), EA perkenalkan Battlefield Portal, sebuah mode kreatif untuk Battlefield 2042. Di sini, player bisa mengendalikan permainan sesuai yang mereka inginkan.

Battlefield Portal akan mungkinkan player mengatur permainan dari kemampuan untuk jongkok, berdiri, dan membidik, sampai “menggabungkan dua game berbeda” dalam satu pertandingan. Salah satu contohnya adalah kreasikan faksi dari seri Battlefield 2042 untuk melawan faksi dari seri Battlefield 1 dengan dua teknologi berbeda.

Player bisa mengatur semuanya, termasuk equipment, map, peraturan baru seperti knive only, tambah bot, dan yang lain. Game yang kamu buat akan bisa dibagikan untuk player lain coba melalui platform berbasis web.

Tak hanya itu saja, Ripple Effect juga berikan opsi untuk lanjutkan progressionnya melalui custom game yang dibuat via Battlefield Portal. Dengan begini, player bisa memainkannya kapanpun dan di manapun.

Battlefield Portal akan hadirkan semua konten Battlefield 2042 dan dua map seri Battlefield 1942, Bad Company 2, dan seri ketiga saat meluncur nanti. Semua map dan kendaraan yang diadaptasi akan miliki tampilan visual yang disesuaikan dengan Battlefield 2042.

Meski penuh kebebasan, namun DICE dan EA menjelaskan bahwa Battlefield Portal akan miliki batasan. Salah satunya tidak adanya kemungkinan bagi player untuk membuat mode battle royale.

Battlefield 2042 rencananya akan meluncur tanggal 22 Oktober untuk PC, PlayStation 4/5, dan Xbox One/Series X/S.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield 2042, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version