[RUMOR] Battlefield Selanjutnya akan Berlatar di Masa Kini

Battlefield Selanjutnya

Baru-baru ini, muncul klaim dari salah seorang leaker yang menyebut jika EA bakal mengganti latar waktu dari game Battlefield selanjutnya. Keputusan tersebut diambil sebagai hasil dari kegagalan Battlefield terbaru baik dari segi ulasan para kritikus dan gamer maupun keuntungan komersil, dengan DICE selaku developer, diklaim telah belajar dari kesalahan tersebut.

DICE Belajar dari Kesalahan Battlefield 2042

Leaker bernama Tom Henderson itu mengatakan bahwa DICE berencana untuk memperbaiki kesalahan yang mereka buat di  Battlefield 2042 pada game Battlefield selanjutnya. Bagi yang ketinggalan, Battlefield 2042 menuai banyak kritikan karena merubah banyak elemen yang jadi bagian penting dari seri Battlefield. Beberapa diantaranya yang paling dikritik adalah map yang dinilai terlalu besar dan dihapusnya sistem class untuk kemudian digantikan oleh sistem operator.

[RUMOR] Battlefield Selanjutnya akan Berlatar di Masa Kini 3

Lebih lanjut, Henderson mengatakan bahwa game Battlefield selanjutnya direncanakan untuk jadi sekuel dari Battlefield 2042 dengan pendekatan “hero shooter” yang dibangun dari pondasi game rilisan 2021 itu. Lewat sebuah postingan, Henderson mengklaim jika DICE membatalkan ide tersebut dan berencana untuk memberi game Battlefield selanjutnya latar waktu modern atau masa kini, yang notabene berbanding terbalik dengan Battlefield 2042 yang berlatar di masa depan.

Tiga Game Battlefield Sebelumnya “Kalahkan” Battlefield 2042

[RUMOR] Battlefield Selanjutnya akan Berlatar di Masa Kini 4

Selain menyusul banyaknya respon negatif terkait Battlefield 2042, perubahan tersebut nampaknya diambil karena penggemar seri Battlefield lebih bisa menerima dengan baik game Battlefield yang berlatar di masa kini atau masa lalu. Fakta bahwa tiga game Battlefield sebelumnya (Battlefield 4, Battlefield 1 dan Battlefield 5), mengalahkan Battlefield 2042 untuk jumlah pemain di Steam, menunjukkan bahwa masa kini menjadi salah satu latar yang diinginkan gamer untuk Battlefield selanjutnya.

Disamping latar waktu, masalah lain yang perlu dibenahi di Battlefield selanjutnya adalah map, di mana banyak gamer yang mengeluhkan jika map Battlefield 2042 terlalu besar. Untungnya tak lama ini, DICE menjawab keluhan tersebut dengan menyebut jika map terbaru untuk Battlefield 2042 akan punya ukuran lebih kecil.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Battlefield atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version