Bawakan Banyak Pesona JPRG Klasik, Sea of Stars Unjuk Trailer Perdana

sea of stars keyart

Dari developer game indie legendaris, “The Messenger”

Bila kamu familiar atau rindu dalam menikmati pesona dari game-game JRPG lawas seperti Chrono Trigger, Breath of Fire, Suikoden dan semacamnya, game ini nampak bisa menjadi satu perhatian yang cukup besar buatmu. Sabotage Studio, developer yang dikenal akan kesuksesannya dalam meracik game indie The Messenger kini baru saja menunjukan game terbarunya yang mereka namai Sea of Stars.

Menariknya, meski game ini diceritakan memiliki satu keterkaitan dunia atau universe dengan game The Messenger (sebagai prekuel dasar), Sea of Stars sendiri bukanlah merupakan game yang bergenrekan platformer. Justru hadir sebagai game RPG dengan sistem pertarungan yang turn-based, Sabotage malah telah mengadopsikan banyak unsur-unsur game JRPG klasik pada sebagian besar aspeknya.

Bisa kamu lihat melalui pesona grafis pixel plus dynamic lighting beserta dengan keindahan aspek eksplorasi dunianya yang terasa segar, video trailer di atas menampilkan kisah dari sepasang karakter putra dan putri pilihan yang sedang berusaha untuk menggabungkan kekuatan bulan dan matahari demi menciptakan suatu sihir gerhana (eclipse magic). Sihir ini dipercaya dapat mengalahkan kumpulan monster yang lahir dari kekuatan ahli alkimia jahat bernama “Fleshmancer”.

Aspek combatnya sendiri meski dihadirkan secara turn based, ada semacam pengaplikasian interaksi input dari sang pemain dalam melakukan suatu serangan atau skill. Lalu, game RPG ini juga sama sekali tidak memiliki fitur random encounter di dalamnya guna menghilangkan unsur grinding sekaligus memaksimalkan imersi.

Game Sea of Stars pertama kali diperkenalkan lewat halaman kickstarter. Kampanye penggalangan dananya sudah lama tembus ke angka $129,580 dari awal mula targetnya yang hanya berjumlah $92,346 (sejak artikel ditulis). Game ini pun rencananya akan rilis pada sekitaran tahun 2022 nanti di platform PC (via Steam) dan Konsol.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version