Bayar Editor 200 Ribu Rupiah, Video TikTok Valorant Berikut Mendadak Viral

VALORANT JETT Duotoned 1
Video editing murah? Begini hasilnya.

Pekerjaan Desainer Grafis, Fotografer, dan Video Editor seringkali dianggap remeh di Indonesia. Tak sedikit yang berdalih “hanya seperti itu saja kok mahal” untuk mendapatkan jasa dengan harga miring, namun miliki hasil yang bagus.

Kurangnya apresiasi ini membuat banyak orang ragu untuk memasang harga yang tepat atas jasa mereka. Namun mungkin melalui video berikut, mereka tak lagi pusing memikirkan berapa sepantasnya harga yang harus ditawarkan untuk urusan editing yang baik.

Seorang user TikTok bernama mowblive mengaku membayar video editor di Fiverr sebesar 10 poundsterling atau sekitar 200 ribu rupiah untuk video Valorant miliknya. Namun alih-alih dapatkan hasil yang keren, ia justru dapatkan animasi pergantian warna saat kill terakhir Jett menggunakan ultimatenya.

Animasi tersebut kemudian ditambah video tupai bergoyang, seseorang menyanyikan “One eye open when I’m sleeping”, lengkap dengan musik disko.

Hal yang cukup menggelikan adalah adanya tulisan watermark atau tanda air Shutterstock, sebuah website penyedia stok foto berbayar. Termasuk logo sponsor game mobile berjudul RAID: Shadow Legends di bagian atas video. mowblive mengaku akan berhenti menggunakan Fiverr untuk keperluan desainnya.

Video tersebut mendadak viral dan tuai respon yang menarik di bagian kolom komentar. Beberapa menghujat mowblive untuk harga murah yang ia bayar karena tentu saja takkan sesuai permintaan.

“Kau berharap apa dari 10 pounds? Masterpiece sinematik?”, ungkap salah satu warganet.

“Kau harus membayar lebih”, warganet lain menimpali.

“Kau harus bayar setidaknya 150 pounds masbro, ini gila”, tambah warganet lain.

Tak jarang beberapa dari mereka justru jadikan videonya bahan bercanda dan mengatakan bahwa bahwa karya video tersebut seharga 500 pounds, hingga editing terbaik yang pernah ada. Meskipun begitu, tak sedikit pula yang mengapresiasinya. Bagaimana menurutmu?


Baca lebih lanjut tentang Valorant atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version