Bayonetta 3 Tak Tuju Platform Lain, Hideki Kamiya: Beli Saja Switch

Bayonetta 3 Wink 2

Setelah absen selama 4 tahun setelah pengumuman perdananya, Bayonetta 3 kembali hadir dan perlihatkan gameplay pada Nintendo Direct beberapa hari lalu.

Seperti yang diekspektasi, game tersebut akan menjadi game first-party untuk Nintendo Switch dan takkan dirilis ke platform lain selain dari milik Nintendo. Hideki Kamiya selaku produser eksekutif kembali ingatkan fans akan hal tersebut dan itu sudah di luar kendalinya melihat Nintendo yang mendanai proyek.

Berikut ialah translasi dari cuitan Kamiya di Twitter (via Nintendo Everything).

“Sama seperti Bayonetta 2, kami kembangkan Bayonetta 3 dengan pendanaan dari Nintendo. Kami hanya terlibat dalam produksinya saja. Semua keputusan akan produk akhir itu tergantung pada Nintendo. Jadi bebas lah kalian mengirimkan permintaan untuk ‘rilis game ini ke console lain’ ke Nintendo. Jika Nintendo meminta kami untuk bawa game itu ke PS5, kami mungkin melakukannya.

Maksudku, kemungkinan Bayonetta 2 dan 3 tuju PS5 atau Xbox itu tidak mustahil sebenarnya – Itu kembali lagi ke Nintendo. Dengan logika yang sama, tak mustahil juga game seperti Mario dan Zelda mendadak muncuk ke PS5 atau apalah. Jadi selamat berjuang mengirimkan permintaan penuh semangat kalian ke Nintendo dan mewujudkan hal tersebut… Kalau aku jadi kalian, saya bakal beli Switch saja.”

Ini bukan kali pertama Kamiya menghadapi fans yang ingin meminta game mereka muncul ke Platform lain. Sebelumnya situasi serupa telah dihadapi saat Platinum Games merilis Bayonetta 2 untuk Nintendo WiiU dan juga Astral Chain untuk Switch. Permintaan untuk bawa game tersebut ke platform lain sangatlah tinggi karena review gemilang yang game dapatkan, namun pada akhirnya itu tetap di luar kuasa Platinum Games yang hanya membuat game.

Bayonetta 3 akan dirilis untuk Switch pada tahun 2022 mendatang.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version