BBC Three Ikut Siarkan Pertandingan ESL One Birmingham

20180525 Adela Sznajder ESLOne Birmingham 02110

image courtesy, ESL

Menjadi event major pertama kalianya yang pernah diselenggarakan di U.K atau Inggris, ESL One Birmingham akan disiarkan baik melalui live streaming Facebook dan Twitch hingga salah satu channel televisi asal Inggris juga, yaitu BBC Three. Selain beberapa cuplikan yang ditampilkan dari ESL One Birmingham, nantinya acara yang disiarkan melalui BBC Three akan dipandu oleh Julia Hardy yang merupakan presenter dari BBC Radio 1 ditemani oleh caster professional Dota 2, yaitu GarethGarethBateson dan Shane “Shaneomad” Clarke.

Baik semi-finals yang akan dimulai hari ini dan grand final besok 27 Mei, akan disiarkan melalui live streaming dari BBC Three sebagai event major yang pernah diselenggarakan di Inggris ini. Sebelumnya BBC Three juga sempat menyiarkan beberapa pertandingan eSport seperti turnamen Rocket League Gfinity Elite Series dan di tahun 2015 silam, channel BBC Sport’s online menyiarkan turnamen League of Legends, The Worlds yang berlangsung di SSE Arena, Wembley di London.

Menurut juru bicara dari ESL UK menjelaskan konten over-the-top (OTT) seperti liputan BBC Three yang akan datang, masih dianggap sebagai bagian dari media tradisional, yang memisahkan dari khalayak media sosial yang secara ekslusif berkaitan dengan kesepakatan Facebook. Perlu dicatat juga bahwa iPlayer BBC hanya tersedia untuk pemirsa di Inggris.

BBC Three, Salah Satu Saluran TV Asal Inggris

ESL One Birmingham sendiri menjadi turnamen penutup dari seri ESL sebelum The International 2018 berlangsung di bulan Agustus mendatang. Turnamen major ini akan memperebutkan total hadiah sebesar $ 1.000.0000 USD serta total DPC points sebesar 1500. Beberapa brand besar juga turut menjadi sponsor dalam turnamen ini, seperti Intel, Mercedes-Benz, Vodafone, paysafecard dan NeedforSeat. Serta ada dua brand baru yang juga turut meramaikan turnamen ini, yaitu DHL dan Alienware.

Exit mobile version