Be Unstoppable, ASUS Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming ROG Terbaru


Tak henti-hentinya ASUS menghadirkan berbagai inovasi perangkat baru ke dalam dunia gaming. Dan melalui produk Republic of Gamers (ROG) yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita, tahun ini pun ASUS kembali meluncurkan jajaran perangkat gaming ROG terbaru yang ditenagai oleh Intel Core 9th Gen.

Melalui event ROG Be Unstoppable yang dilaksanakan pada 11 Juli 2019 lalu, ASUS mengungkapkan tiga laptop baru untuk serial Zephyrus dan Strix, serta sebuah laptop baru bernama ROG Mothership. Tidak hanya laptop, ASUS juga ungkapkan beberapa perangkat gaming baru lainnya seperti ROG versi desktop serta gaming peripherals.

ASUS ROG Grand Ambassador

Penulis sendiri berkesempatan menyaksikan langsung produk-produk tersebut, dan penulis akan sedikit beberkan beberapa diantaranya yang ditawarkan ASUS ROG kali ini. Dan sebagai peringatan, pegang erat dompetmu karena mungkin harga-harga produk gaming ROG terbaru ini mampu menggetarkan jiwa dan ragamu sebagai manusia.


ROG Zephyrus GU502

ROG Zephyrus menjadi salah satu serial ROG yang mengedepankan portabilitas dimana bisa kita lihat dari dimensi ukurannya yang terlihat lebih tipis dan daripada serial lainnya. Dan produk Zephyrus terbaru yang diumumkan pada event Be Unstoppable yang lalu, Zephyrus GU502, mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm.

ROG Zephyrus GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

ROG Zephyrus GU502 tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambal melakukan live streaming.

Tidak hanya itu, yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms.