Be Unstoppable, ASUS Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming ROG Terbaru


Tak henti-hentinya ASUS menghadirkan berbagai inovasi perangkat baru ke dalam dunia gaming. Dan melalui produk Republic of Gamers (ROG) yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita, tahun ini pun ASUS kembali meluncurkan jajaran perangkat gaming ROG terbaru yang ditenagai oleh Intel Core 9th Gen.

Nulis artikel dibayar

Melalui event ROG Be Unstoppable yang dilaksanakan pada 11 Juli 2019 lalu, ASUS mengungkapkan tiga laptop baru untuk serial Zephyrus dan Strix, serta sebuah laptop baru bernama ROG Mothership. Tidak hanya laptop, ASUS juga ungkapkan beberapa perangkat gaming baru lainnya seperti ROG versi desktop serta gaming peripherals.

ASUS ROG Grand Ambassador

Penulis sendiri berkesempatan menyaksikan langsung produk-produk tersebut, dan penulis akan sedikit beberkan beberapa diantaranya yang ditawarkan ASUS ROG kali ini. Dan sebagai peringatan, pegang erat dompetmu karena mungkin harga-harga produk gaming ROG terbaru ini mampu menggetarkan jiwa dan ragamu sebagai manusia.


ROG Zephyrus GU502

ROG Zephyrus menjadi salah satu serial ROG yang mengedepankan portabilitas dimana bisa kita lihat dari dimensi ukurannya yang terlihat lebih tipis dan daripada serial lainnya. Dan produk Zephyrus terbaru yang diumumkan pada event Be Unstoppable yang lalu, Zephyrus GU502, mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm.

ROG Zephyrus GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

ROG Zephyrus GU502 tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambal melakukan live streaming.

BACA JUGA  8 Jutaan, ROG Phone II Unggulkan Layar untuk Gaet Pasar Smartphone Gaming Lokal

Tidak hanya itu, yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms.

ROG Zephyrus

ROG Strix G531 — SCAR III & HERO III

ROG serial Strix sedari dulu telah ditujukan buat kamu yang ingin fokus pada rana gaming kompetitif. Dan tahun ini pun ASUS keluarkan seri Strix terbarunya yang bernama ROG Strix G531 varian SCAR III dan HERO III.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070, serta hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms, laptop satu ini tentunya cocok untuk kamu yang melalang-lintang di dunia eSports.

Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix G531 memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix G531 juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

ROG Strix Scar III & Hero III

ROG Mothership

ASUS ROG juga kerap dikenal dalam menghadirkan berbagai gimmick yang tidak biasa ditemukan oleh produk-produk serupa dari para kompetitiornya. Tahun ini pun ASUS mengeluarkan sebuah laptop ber-gimmick baru, dimana salah satu fitur utama dari laptop tersebut adalah bisa menjadi desktop, yaitu ROG Mothership.

BACA JUGA  Asus Rilis ROG Phone II Dengan Varian Memori Penyimpanan 1 TB

Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.

ROG Mothership

Perangkat ROG Lainnya

Tidak hanya laptop, ASUS juga keluarkan 3 desktop ROG baru buat kamu yang lebih memilih gaming secara tradisional. Beberapa diantaranya merupakan varian dari ROG Strix, dimana tentunya desktop-desktop ini cocok untuk kamu yang sering bermain video game dalam rana eSports ataupun game-game singleplayer yang membutuhkan performa yang memadai.

Selain beberapa produk diatas, ASUS juga memamerkan sebuah konsep laptop yang telah dikembangkan selama sekitar satu tahun terakhir ini bernama ROG Face Off. Produk ini merupakan buah hasil berkat kerjam sama antara ASUS dengan BMW Designworks Group. Konsep ROG Face Off sendiri menjadi inspirasi untuk pengembangan ROG Strix terbaru yang telah penulis beberkan diatas.

Laptop konsep ini hadir dengan desain futuristik yang belum pernah ada dan digunakan di laptop manapun sebelumnya. Ini merupakan sebuah kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya, dimana ASUS dan BMW Designworks Group tidak hanya sekadar menghadirkan desain bodi khusus pada ROG Face Off tetapi juga merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya.

BACA JUGA  Asus Rilis ROG Phone II Dengan Varian Memori Penyimpanan 1 TB

ROG Face Off merupakan sebuah proyeksi laptop masa depan yang bisa digunakan oleh siapapun. Laptop ini juga dirancang untuk dapat digunakan dalam segala skenario penggunaan, termasuk bekerja dan bermain game sehingga cocok untuk gamer dan para profesional. Keistimewaan laptop ini tidak hanya dari sisi desainnya tetapi juga dari fiturnya yang sangat futuristik.

Desain laptop masa depan ini juga tampil dengan nuansa elegan namun tetap mengedepankan fungsional. Sama halnya dengan mobil sport besutan BMW, ROG Face Off hadir dengan bodi yang ramping dan menampilan nuansa mewah. Terdapat pula garis-garis yang dilengkapi dengan LED backlight yang menegaskan performa laptop ini.

ROG Face Off

Buat kamu yang sudah memiliki desktop PC atau desktop ROG, tentu tidak lengkap tanpa perangkat gaming peripherals yang membuat pengalaman bermain jadi lebih asik dan juga lebih immersive. Pada event kali ini pun ASUS juga keluarkan sebuah monitor ROG baru bernama ROG Swift PG35VQ.

Tidak hanya monitor, ASUS juga secara khusus mengeluarkan produk bernama ROG Pink. Dimana sesuai namanya, perangkat yang terdiri dari mouse, keyboard, headphone, dan juga gaming mat ini, cocok untuk para wanita (maupun pria) yang ingin tetap tampil feminim saat melakukan aktvitas gaming.

ROG Monitor
ROG Pink Gaming Peripherals

ASUS juga bekerja sama dengan Under Armour dalam menghasilkan sebuah jaket gaming ala eSports edisi terbatas. Jaket tersebut bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma jika membeli salah satu produk game yang telah penulis beberkan diatas melalui toko-toko resmi ASUS maupun melalui Authorized Dealer. Namun kamu harus cepat karena promo ini berakhir pada tanggal 31 Agustus 2019.

Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambasaddor Under Armour
ROG x Under Armour Jacket

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Teknologi atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item