Beacon: Game Sci-fi Action dimana Aku Adalah Musuhku yang Membunuhku

BEACON Reveal Trailer YouTube.MKV snapshot 01.11 2018.04.24 10.38.42

Memiliki gameplay ala Alien Shooter ?

Sebenarnya game ini sudah lama diumumkan semenjak tahun 2016 lalu oleh salah satu developer indie bernama Monothetic. Baru setelah 2 tahun berselang, akhirnya telah muncul kabar yang ditunggu-tunggu mengenai game berjudul Beacon ini. Kalian nantinya dapat berkesempatan untuk mencoba game yang katanya akan bersifat rogue-lite atau penuh replaybility tersebut. Sebenarnya game seperti apa sih ini ?

 

Sesuai dengan judul artikel yang kami paparkan di atas, game ini merupakan game sci-fi action dengan gameplay Top Down yang sedikit mengingatkan kita dengan Alien Shooter. Menceritakan tentang seorang awak pesawat bernama Freja Akiyama dimana ia terdampar di sebuah planet bernama Kovus-18 yang dihuni oleh banyak mahluk extra-terrestrial jahat. Di sana, kalian sebagai Freja harus menjelajahi planet tersebut dan mencari bala bantuan.

Selama perjalanan kalian menjelajah, kalian dipastikan akan sering mati di game ini. Namun kematian mati kalian di Beacon bukanlah akhir dari segala-galanya, melainkan adalah sebuah pelajaran berharga. Apakah game ini mirip dengan Dark Souls ? Bisa jadi, namun uniknya ketika mati kalian bisa mencampurkan DNAmu dengan monster-monster alien yang sudah kalian bunuh, sehingga ketika kalian hidup lagi dengan teknologi kloning yang dibawa oleh pesawatmu, kalian dapat menggunakan atau memiliki kemampuan yang biasa digunakan oleh musuhmu terhadapmu.

kumpulan kloning-kloning dari Freja

Sungguh menarik bukan, mengetahui bahwa kematian adalah salah satu proses yang harus kalian jalani agar bisa segera lancar dalam melanjutkan progress di game ini ? Beacon sendiri nantinya akan dirilis dalam bentuk first access di Itch.io pada tanggal 30 April 2018, dan kalian dapat memainkan game tersebut dengan membayar sekitar $20. Meski masih dalam masa first access, namun kalian tak perlu khawatir. Monothetic sudah mempunyai rencana untuk membawa game ini ke full rilis nantinya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berikut perbandingan konten yang kalian dapatkan dari masa first access dan full rilis:

 

Dalam masa first access, Monothetic berjanji akan melengkapi konten-konten tersebut di tipa 4-6 minggu ke depan. Kalian yang sudah terlanjur membeli nantinya juga akan dihadiahi sebuah Steam key gratis yang bisa kalian pakai untuk memainkan versi full rilis dari game ini nantinya. Hmm cukup adilkan Brott ?

Sumber: PCgamer

Exit mobile version