Meta Rilis Layanan Bebas Iklan Facebook dan Instagram

Bebas Iklan Facebook Dan Instagram

Seperti mengikuti jejak X (sebelumnya dikenal dengan Twitter), Meta juga akan berlakukan layanan langganan bulanan untuk platform media sosial mereka yakni Facebook dan Instagram. 

Ternyata tidak semua region bisa menikmati layanan sepert ini. Hanya wilayah di Eropa yang bisa merasakan Facebook dan Instagram tanpa iklan ini. Ada apa sebenarnya?

Meta Rilis Layanan Bebas Iklan Facebook dan Instagram Di EEA dan Swiss

Meta rilis biaya langganan bulanan untuk media sosial mereka

Setelah ditelusuri melalui laman about Facebook, Meta mau tidak mau harus merilis layanan berbayar untuk menghapus iklan ini karena adanya aturan baru di region tersebut. Layanan berbayar bulanan ini efektif mulai berlaku di bulan November nanti.

Beberapa wilayah yang terdampak adalah negara di Eropa, Wilayah Ekonomi Eropa (EEA), dan Swiss. Hingga pengguna Facebook dan Instagram di negara disebutkan diatas diberikan pilihan untuk menggunakan media sosial Meta ini dengan atau tanpa iklan.

Pengguna Facebook dan Instagram di Eropa bisa langganan bulanan

Bila pengguna memilih untuk berlangganan, maka pengguna kedua media sosial tersebut tidak akan mendapati iklan di media sosial mereka. Serta data mereka tidak akan digunakan untuk iklan.

Berapa Harga Langganan Facebook dan Instagram Per Bulan?

Berapa kisaran harga langganan?

Lantas berapa biaya diperlukan untuk berlangganan media sosial ini? Dari laman yang sama, Meta mematok harga 9,99 Euro per bulan (170 ribu Rupiah) untuk versi Web dan 12,99 Euro per bulan (220 ribu Rupiah) untuk versi Android dan iOS.

Untuk saat ini, layanan subskripsi ini akan menanggung segala akun yang tertaut di Account Centre, tapi per tanggal 1 Maret 2024 nanti, Meta akan mematok tambahan biaya 6 Euro per bulan (110 ribu Rupiah) untuk web dan 8 Euro per bulan (135 ribu Rupiah) untuk versi mobile. Hitungan ini berdasarkan harga per satu akun yang tertaut.

Untuk saat ini belum bisa dipastikan apakah layanan tersebut bakal rilis di luar Eropa atau tidak. Bagaimana menurut kalian soal ini brott?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version