Beberapa Desain Original Game Classic Namco Telah Dicuri

in

Kita tahu bahwa Namco adalah salah satu perusahaan game yang memiliki sejarah. Mereka berhasil karya-karya luar biasa seperti Pac-Man hingga Tekken. Sayangnya. Sebuah kejadian yang tak terduga cukup menyedihkan terjadi, bagi internal Namco dan mungkin akan dirasakan juga oleh para fans nya.

Sebuah akun twitter @gosokkyu menerjemahkan sebuah cuitan dari @Area51_zek yang menceritakan tentang perjalannya bertemu dengan Hiroshi Ono atau yang juga dikenal sebagai Mr. Dotman seorang desainer yang berhasil membuahkan karya seperti Galaga hingga Pac-Man. Dalam perjalanan tersebut ia mendapatkan fakta bahwa tempat penyimpanan dokumen, sketsa, ilustrasi dan yang lain telah dibobol dan file-file original dari game-game classic tersebut menghilang.

Meski demikian ia menjelaskan beruntungnya file-file tersebut berhasil disimpan dalam bentuk softfile. Namun, tetap saja file-file tersebut memiliki sebuah nilai yang akan susah dinilai dengan digit. Sebuah jerih payah, sejarah dan lain-lain tentu sangat sulit untuk digantikan.

Sebuah tragedi yang cukup menyesakan. Saksi sejarah besar Namco berada disuatu tempat yang tidak diketahui. Sekarang yang ada hanyalah harapan tentang berhasil ditemukannya setiap benda yang hilang. Semoga cepat ditemukan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Bandai Namco atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra