Beberapa Hal Yang Akan Jadi Perbincangan Saat Resident Evil 4 Remake jadi Kenyataan!

in , , , , ,

Seperti yang kita semua tahu bahwa banyak Rumor yang bertebaran tentang munculnya Resident Evil 4 akan mendapatkan Versi Remake, meskipun capcom secara resmi atau official belum mengumumkan bahwa mereka akan me- Remake salah satu “Masterpiece” dari Seri Resident Evil di PS 2 ini. Tetapi apabila Rumor ini benar bahwa Resident Evil 4 akan mendapatkan versi Remake, ada beberapa Poin atau hal yang akan sangat menarik untuk dibahas, mari simak di bawah ini.


1. Size Dari Game Tersebut.

Kali ini yang menjadi pembuka pembahasan yang cukup hangat adalah, size dari Resident Evil 4 Remake sendiri, menurut kami sendiri berkemungkinan lebih dari 60 Gb atau berkemungkinan hingga 100 GB, karena kita lihat kembali pada Resident Evil 2 lalu ke Resident evil 3 Remake pada Resident evil 2 Remake mempunyai size hingga 26 GB pada PC melalui Steam lalu pada RE 3 Remake yaitu sebesar 45 GB pada platform yang sama.

Juga mengingat pada Resident Evil 4 juga mempunyai 3 tempat yang berbeda dan semua tempat pun mempunyai tempat yang “cukup luas” untuk di eksplorasi seperti di pedesaan, yang mana kita bisa bereksplorasi dari desa ke gereja, dan ke danau untuk melawan Boss. Lalu di sebuah Kastil yang mana pada versi original kita harus mencari 3 keping puzzle yang harus kita cari secara sendiri, dan juga di bawah kastil pada saat kita melawan verdugo, dan di atap pada saat kita melawan Ramon Salazar. Yang terakhir yaitu di suatu pulau untuk mencari Ashley.


2. Para Karakter Yang Di Desain Ulang.

Untuk Poin ke dua ini berkemungkinan besar akan mendesain ulang dari para tokoh – tokoh yang berada pada Resident Evil 4, dan tentunya berkemungkinan masih menggunakan RE Engine yang mana telah membuat beberapa karakter terlihat hampir nyata dengan aslinya.  Seperti Leon yang sudah menginjak umur 27 Tahun ( Sumber : Resident Evil Lore ID).

Lalu Ada Wong yang Menginjak 30 Tahun ( Sumber Yang sama), lalu perubahan desain dari Louis Sera yang berkemungkinan mempunyai wajah seperti tipikal orang – orang spanyol, Ashley Graham apabila di desain ulang bagaimana cantiknya putri dari seorang president amerika, lalu bagaimana seramnya muka dari Osmund Sadler, dan Gagah nya Jack Krauser.


3. Kembalinya Mimpi Buruk Pada Masa Kecil.

Tentunya beberapa dari kalian pasti memainkan Game ini pada saat masa Sd, SMP, ataupun SMA yang mana pada saat itu masih terkenal nya jaman Rental PS, namun dari Game ini pun bisa menjadi Mimpi buruk para Gamer pada saat itu yang sedang memainkannya pada masa SD ataupun SMP, karena kita dihadapkan untuk melawan mini boss yang mana membuat kita susah untuk tidur Seperti Dr Salvador dan Bella Sisters yang membawa Gergaji Mesin dengan mempunyai Daya tahan tubuh yang cukup kuat, meskipun sudah di tembak beberapa kali oleh Shotgun.

Juga pada saat di sebuah rumah sakit yaitu pada saat kita harus melawan Regenerator atau Iron Maiden yang mana pernah membuat para Gamer cukup trauma karena kita harus menembak nya pada beberapa titik dan gerakannya yang sangat lentur, belum lagi Iron Maiden yang membuat kita merinding karena, desainnya yang sangat menyeramkan dan juga suara dari tanda munculnya kedua Mahluk itu.


4. Dihapus Atau Tidaknya Quick Time Event (Qte)

Seperti yang kita tahu bahwa Resident Evil 4 juga mempunyai Quick Time Event atau Qte yang tidak pernah terlupakan atau sangat memorable seperti pada saat Leon dan Louis di borgol bersamaan, kita harus tepat menekan tombol yang diperintahkan pada saat adegan tersebut atau tidak kita akan mati, dan salah satunya yang paling diingat adalah pada saat Leon dan Krauser bertarung menggunakan Pisau pada saat sedang berada di Pulau.


5. Munculnya atau Tidak nya Merchant Pada Resident Evil 4 ini

Resident Evil 4 versi originalnya mempunyai kenangan tersendiri, yaitu pada Suara Merchant yang selalu berkata “Is That All Stranger ? He..he..he..he Thank You” nah apabila pada Versi Remake tidak dihadirkannya Merchant ini, bagai Sayur Kurang Garam, karena Merchant adalah salah satu Karakter Yang cukup Ikonik juga, karena biasanya setiap ada Merchant disitu, pasti akan ada suatu tempat untuk menyimpan data atau Save data agar menjadi penyelamat kalian untuk menyiapkan barang – barang.

Dan juga kalian bisa menjual, membeli atau Upgrade Senjata kalian melalui Merchant ini. Kadang juga ada gamer yang bisa dibilang “kampret” karena, sering menembak Merchant untuk melihat bagaimana ia mati, atau pun sering melakukan eksperimen seperti, mencoba menembak merchant dengan Senjata Baru mereka atau bagaimana Animasinya apabila, Ia terbunuh Oleh Grenade atau Pun Incendiary Grenade .


nah itu lah perbincangan yang cukup hangat untuk dibahas apabila Rumor pada Resident Evil 4 Remake Benar dan telah dikonfirmasi oleh Capcom. Nah bagaimana menurut kalian apakah ada hal lain yang unik untuk dibahas juga ? seperti bagaimana Scene pada dikejar kejar oleh patung Salazar atau yang lain ? Silahkan Tulis pada Kolom komentar yaa.

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.