Beberapa Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Menjadi Lebih Boros setelah Update iOS 14.6

14.6 On Iphone 12 Feature

Minggu lalu Apple merilis pembaruan untuk smartphone dan tablet mereka, yaitu iOS 14.6 dan iPadOS 14.6.

Setelah menginstal pembaruan, beberapa pengguna mengatakan jika baterai perangkat mereka mulai terasa menjadi lebih boroster. Ini dibuktikan dengan posting di Forum Dukungan Apple dan komunitas online lainnya.

Menurut laporan, masalah tersebut mempengaruhi berbagai perangkat, termasuk smartphone Apple dari generasi saat ini dan sebelumnya, seperti iPhone 11 Pro dan iPhone 12 Pro.

Tidak hanya baterai yang menjadi lebih boros, beberapa pengguna mendapati bahwa smartphone mereka setelah menginstal pembaruan juga mulai menjadi lebih panas saat menjelajahi konten web menggunakan browser Safari. Masalah ini datang pada para pengguna smartphone iPhone 12 Pro dan iPhone 12 mini.

Perlu dicatat bahwa setelah pembaruan platform perangkat lunak iOS; konsumsi daya perangkat pengguna dapat meningkat karena pengindeksan ulang sistem Spotlight atau tugas layanan lainnya.

Namun, sudah lebih dari seminggu telah berlalu sejak rilis iOS 14.6; dan pengguna terus mengeluh tentang pengurasan baterai yang cepat. Sehingga, apabila masalahnya benar-benar ada di perangkat lunak miliknya, maka Apple akan segera merilis pembaruan untuk mengatasi masalah tersebut.

Sumber: Macrumors


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version