Beberapa Reviewer Ancestor Sebut Fitur yang Bahkan Tak Ada Dalam Gamenya

Screen Shot 2019 08 27 at 12.23.16 PM

Dalam industri Video Game peran antara Reviewer dan juga pihak pengembang yaitu Developer tak selalu berakhir manis. Belakangan industri Video Game ramai membahas statement salah satu director dari Ancestor: The Humankind Odyssey, Patrice Désilets. Untuk kalian yang tidak tahu Patrice merupakan orang dibalik lahirnya franchise besar Ubisoft yaitu Assasins Creeds. Ancestor sendiri merupakan judul video game baru dari Patrice dengan studio indie barunya, dimana belakangan ini game tersebut mendapat hasil skor yang rata-rata menurut Metacritics.

Menanggapi hal ini Patrice selaku director memberikan statement tuduhan yang cukup serius kala di interview gamesindustry, dimana dia menuduh bahwa beberapa review bahkan tak memainkan gamenya.

“We know for a fact that some reviewers actually didn’t play the game,” ujar Patrice Désilets.

Sebagai bukti, Patrice Désilets mengambil contoh bahwa beberapa reviewer menyebut fitur-fitur seperti mengendarai kuda, atau menyalakan api sebagai fitur yang kurang menarik dalam game tersebut. Dimana pada kenyataanya fitur tersebut bahkan tak ada didalam game sama sekali.

Patrice Desilets, Creator Assasins Creed dan Ancestor: The Humankind Odyssey

Meski begitu Patrice Désilets tak menyebut secara langsung reviewer mana yang melakukan hal tersebut. Namun ketika kami mencari lebih dalam, ternyata terdapat dua Reviewer yang mengakui melakukan kesalahan tersebut setelah mendengar statement dari Patrice. Salah satu reviewer tersebut bahkan merupakan reviewer besar yaitu media Gamespot.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bukti Error dan Klarifikasi Reviewer

Pada episode podcast Gamespot dimana mereka melakukan diskusi mengenai breakdown review mengenai game Ancestor: The Humankind Odyssey, Jordan Ramée, sang reviewer secara terang-terangan menyebut bahwa dirinya membutuhkan waktu 18 -20 jam untuk bisa menaiki kuda, dimana faktanya bahkan fitur menunggangi kuda sama sekali tak ada dalam game ini. Dirinya bahkan mengclaim bahwa secara teknis dirinya sudah menamatkan gamenya. Kalian bisa melihat review videonya dibawah.

Klarifikasi: Terdapat kesalahan pada review, Seperti: player punya punya kemampuan mengendarai kuda dan membuat api, dan mahkluk selain monyet akan berevolusi selama permainan. Reviewer kami menyimpulkan hal ini atas dasar kemungkinan yang ditawarkan game ini.

Namun secara keseluruhan meski sudah mengklarifikasi hal ini Gamespot memberikan nilai untuk Ancestor sebesar 4/10. Meski begitu tak hanya Gamespot saja rupanya yang melakukan blunder semacam ini, media bernama mspoweruser, juga ternyata memasukan fitur-fitur yang serupa dengan gamespot dan akhirnya menarik hal tersebut sembari memberikan klarifikasi.

Reviewer kami memberikan statement kecil seperti kegiatan menyalakan api sebagai kegiatan biasa yang dilakukan sehari-hari. Semenjak terbitnya artikel ini, kami menemukan bahwa kegiatan crafting fire bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh player. Sehingga statement ini telah kami tarik.

Bersamaan dengan ini mspoweruser meminta maaf kepada pembaca juga terutama kepada Patrice Désilets selaku pembuat. Serupa dengan Gamespot, meski mengakui melakukan kesalahan tersebut mereka enggan mengganti skor mereka dan tetap mematok skor original mereka. Ancestor: The Humankind Odyssey kini sudah bisa kalian beli di Epic Game Store, Xbox, dan Playstation Store.

Jika kalian tertarik membaca berita tentang Video Game lain kalian bisa membacanya disini.

Source: Gameindustry.biz

Exit mobile version