Beberapa Staf Veteran Criterion Studio Hengkang setelah Need for Speed Unbound Rilis

Staf Veteran Criterion Studio

Staf Veteran Criterion StudioNeed for Speed Unbound rilis beberapa pekan lalu dan sejauh ini mendapat resepsi cukup baik karena gaya visual yang keren serta gameplay yang pertahankan identitas street race lamanya. Namun perilisan game ini juga menjadi akhir untuk sebagian developer lama yang berkerja di Criterion Studio.

Need for Speed Unbound Rilis, Staf Veteran Criterion Studio Hengkang

Need for Speed Unbound Rilis, Staf Veteran Hengkang

Dilansir dari GI.Biz, 5 orang veteran dari Criterion mulai dari Matt Webster (VP dan GM), Pete Lake (executive producer), Alan McDairmant (kepada studio), Steve Uphill (kepala konten), dan Andrei Shires (senior technical director) telah meninggalkan Criterion tak lama setelah perilisan Need for Speed: Unbound.

Dilaporkan kalau hengkangnya para staf senior tersebut dikarenakan “ingin menelusuri kesempatan lain di luar EA.”

Semua anggota yang keluar tersebut telah berkerja di Criterion selama belasan hingga puluhan tahun, seperti Matt Webster yang telah bertahan selama 23 tahun di EA dan sempat menjadi developer di beberapa game FIFA.

Masa Depan Criterion

Dengan perginya para developer kunci, EA mengonfirmasikan akan pindahkan Charity Joy dari EA Sports, Geoff Smith dari Codemasters untuk beralih ke Criterion dan mengurus seri Need for Speed kedepannya.

Need for Speed Unbound

David Rutter selaku GM dari grup developer EA Racing jelaskan kalau masa depan divisi game balap di EA masih terus cerah khususnya dengan Codemaster bergabung.

“Sudah satu tahun sejak tim bertalenta dari Codemaster dan Criterion resmi berpadu menjadi satu kesatuan, membawa masa depan hiburan balap. Ini merupakan waktu yang luar biasa untuk grup kami dengan peluncuran terkini dari Need for Speed Unbound, perilisan yang sukses dari EA Sports F1 22 di awal tahun, dan juga progres signifikan dari pengembangan WRC. Dengan dua peluncuran game, dan masih banyak rencana lain sedang dalam proses, kami percaya diri kalau kami punya orang-orang terbaik, mengerjakan game-game terbaik, dan dapat mencapai hal-hal baik di tahun 2023

David Rutter

Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang NFS Unbound beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version