Beberapa Toko Video Game Baik Retail Maupun Digital di Indonesia yang Harus Kamu Ketahui

SHOP

Banyaknya permintaan video game original membuat para pihak swasta berusaha keras mendatangkan akses game original agar bisa kamu beli di sini. Hasilnya? Kini telah banyak toko video game original yang bisa kamu kunjungi atau memesannya secara online.

Tentunya, dengan adanya toko-toko ini, kamu yang tidak memiliki kartu kredit bisa bernafas lega karena kamu hanya perlu mentransfer sejumlah uang melalui bank atau bahkan datang ke tokonya langsung untuk membeli game favoritmu. Lalu, bagaimana tingkat kepercayaan toko video game ini? Yuk kita simak daftar kami di bawah ini.

TOKO FISIK


1. PlayInc. Ultimate Game Store – “PlayStation Authorized Dealer”

– Toko Fisik: Ya

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: Gedung Markas Lt. 3 Jl. Tanjung Duren Barat III No. 1 Jakarta Barat

– Website: http://www.playincstore.com/

– Facebook: https://www.facebook.com/playincstore/

– Produk: Sony PlayStation (Console, Game, Aksesoris), Microsoft XBOX (Console, Game, Aksesoris), Nintendo (Console, Game, Aksesoris), PC (Game Fisik, Aksesoris), Buku Game Resmi, Mainan (Amiibo, dsb), Apparel Gaming (Kaos, Gelang, dsb), Prepaid Cards (PSN, XBOX, Nintendo eStore)

Salah satu toko yang dipercaya Sony PlayStation Asia sebagai PlayStation Authorized Dealer ini memiliki pelayanan yang sangat baik. Selain harganya yang bersahabat, toko ini juga melayani pemesanan game-game console dengan region Jepang bagi kamu yang bisa berbahasa Jepang maupun yang sudah tidak sabar memainkan versi Jepang dari game yang sedang kamu nanti. Jika kamu ingat review Star Ocean V kami dulu, kami membeli gamenya dari sini. Tidak hanya fokus menjual produk PlayStation saja, namun toko ini juga menjual beberapa produk console lain seperti Nintendo maupun XBOX. Bagi kamu yang kesulitan mencari versi fisik dari game PC, toko ini juga menyediakan game fisik PC.


2. PSe GameShop / PS Enterprise GameShop

– Toko Fisik: Ya

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: ITC Mangga Dua Mall Lantai 2 D33 Jakarta

– Website: http://www.psegameshop.com/

– Facebook: https://www.facebook.com/psegameshop

– Produk: Sony PlayStation (Console, Game, Aksesoris), Microsoft XBOX (Console, Game, Aksesoris), Nintendo (Console, Game, Aksesoris), PC (Game Fisik, Aksesoris), Buku Game Resmi, Mainan (Amiibo, dsb), Apparel Gaming (Kaos, Gelang, dsb), Prepaid Cards (iTunes, PSN, XBOX Live, Nintendo eStore), Used Items (Game Bekas), Elektronik (Drone, Aksesoris, Memory)

Sama halnya dengan PlayInc, PSe juga memiliki pelayanan yang cukup baik. Produk yang mereka jual juga lebih beragam, mulai dari produk elektronik seperti drone, hingga game bekas. Mereka juga melayani tukar tambah game console dengan langsung datang ke tokonya. Tidak hanya game PC fisik, mereka juga menjual prepaid card steam wallet yang bisa kamu gunakan untuk belanja game original di steam. Harga yang ditawarkan oleh toko ini cukup bersahabat dengan kantongmu, jadi kamu tidak perlu kuatir akan harganya. Bagi kamu yang tidak bisa datang ke tokonya atau kamu memang bukan warga Jakarta, kamu bisa memesan produk yang mereka sediakan secara online.


3. Blossom Gaming Store

– Toko Fisik: Ya

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: Jl. Candi Bajang Ratu Blok 2 No. 19 Malang, Jawa Timur

– Website: http://blossomzones.com/

– Facebook: https://www.facebook.com/blossomzones/

– Produk: PC (Aksesoris, Hardware, Software Original, Game Fisik), Console (PS4)

Toko ini sebenarnya adalah toko yang fokus kepada hardware PC, namun mereka juga menjual console meskipun terbatas hanya pada PS4 saja. Game yang mereka jual juga kebanyakan adalah game PC fisik, namun kamu bisa langsung menghubungi mereka jika kamu ingin membeli game console karena akan mereka pesankan. Harga yang ditawarkan untuk sebuah game console terbilang cukup mahal karena mereka bukan toko yang fokus pada penjualan game console. Namun untuk harga hardware dan game PC fisik, mereka cukup ramah dikantong. Toko ini juga melayani konsultasi hardware PC jika kamu bingung ingin merakit PC Gaming yang baik atau PC sesuai kebutuhanmu, entah untuk bekerja, atau editing.

 


4. Little Game Shop

– Toko Fisik: Ya

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: Villa Puncak Tidar AB27 Malang, Jawa Timur

– Website: http://www.littlegameshop.com/

– Facebook: https://www.facebook.com/Littlegameshopmalang

– Produk: PC (Aksesoris), Console (PS4, PS Vita, XBOX ONE, Nintendo Wii U & 3DS)

Little Game Shop lebih memilih fokus untuk melayani penjualan console terutama PS4 dan Nintendo. Toko yang terletak di Malang, Jawa Timur ini memiliki pelayanan yang cukup baik dan terpercaya.


TOKO DIGITAL

1. Hiten Gaming

– Toko Fisik: Tidak

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: –

– Website: https://hitengaming.com/

– Facebook: https://www.facebook.com/Hitengaming

– Produk: PC (Game Digital, Steam, Origin, Free2Play), Prepaid Cards/Coins (Steam, Battlenet, iTunes (ID, US, JP), Amazon, cashU, DMM Japan, Google Play (US), Free2Play Games Voucher, Tunnel/Proxy, Final Fantasy XIV Game Time Card, Windows Phone Store), Pulsa

Kamu yang sudah lama berkecimpung di dunia PC gaming pasti sudah tidak asing dengan Hitengaming. Mereka menyediakan pelayanan super cepat dalam transaksi online. Kamu bisa membeli bermacam-macam produk. Mulai dari game digital, prepaid card seperti steam wallet, hingga pulsa. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5-15 menit saja kamu bisa langsung mendapatkan produk digital yang kamu inginkan. Yang perlu kamu lakukan hanya mendaftarkan akunmu, mengisi saldo dengan mentransfer melalui ATM/Internet Banking, mengkonfirmasikannya, tunggu 5-10 menit agar saldo akunmu terisi, dan kamu siap membelanjakan saldomu dengan produk digital yang mereka sediakan. Kamu yang kesulitan mencari Overwatch juga bisa membeli Battlenet Balance di sini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


2. DigiCodes

– Toko Fisik: Tidak

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: –

– Website: http://digicodes.net/

– Facebook: https://www.facebook.com/DIGICODES

– Produk: PC (Game Digital, Steam, UPlay, Origin, Battlenet, Final Fantasy XIV, The Elder Scrolls Online, Rockstar, Guildwars 2), Prepaid Card (Steam, Battlenet, Final Fantasy XIV Game Time Card, PlayStation Network, XBOX, Google, Nintendo, Amazon, Voucher Game Online, iTunes, Rixty Codes, dll), Console (PlayStation, XBOX, Nintendo, Games)

Kesulitan cari game Origin milik EA? Kamu bisa membelinya di sini. Toko ini menyediakan semua produk digital langka yang kamu butuhkan, terutama game-game dari Origin dan UPlay yang masih terbilang lumayan sulit didapatkan versi PCnya di Indonesia. Mereka juga menjual prepaid card langka dari region yang tidak biasa seperti Jepang. Meskipun mereka tidak memiliki toko fisik dan hanya memiliki office saja, mereka tidak hanya menjual produk digital saja. Mereka juga melayani penjualan console baik mesinnya maupun gamenya yang akan dikirim ke rumahmu jika kamu sudah selesai memesannya. Sama halnya dengan hitengaming, kamu perlu membuat akun di websitenya untuk membeli produk Digicodes secara online.


3. Berak Game

– Toko Fisik: Tidak

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: –

– Website: http://berakgame.com/

– Facebook: https://www.facebook.com/berak.keren.54

– Produk: PlayStation (Games), Nintendo (Games), Prepaid Card (Nintendo, PlayStation, XBOX), Steam Controller

Meskipun memiliki nama yang sedikit nyeleneh dan bukan termasuk toko besar semacam PlayInc, namun toko ini sangat terpercaya. Toko ini juga paling update dengan produk PlayStation dan Nintendo. Kamu bisa mendapatkan game-game PS4 dan Nintendo terupdate yang mereka sediakan. Kamu juga bisa membeli Prepaid Card XBOX, Nintendo, dan PlayStation di sini. Mau langsung pesan? Kamu bisa langsung memesan semua barang yang Berak Game sediakan secara online.


4. Eternity Online Store / EOS Gaming

– Toko Fisik: Tidak

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: –

– Website: –

– Facebook: https://www.facebook.com/EternityOnlineStore

– Produk: PC (Digital Game, Origin, Steam, uPlay, Aksesoris, dll), Console (Games, dll)

Nama EOS mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sedang mencari game-game digital EA Origin atau uPlay milik Ubisoft. EOS melayani penjualan game digital PC baik Steam, Origin, uPlay, dan lain-lain. Meskipun awalnya EOS hanya fokus kepada game PC saja, namun sekarang EOS juga membuka peluang bagi kamu yang kesulitan mendapatkan game console seperti PS4 atau XBOX One. Tidak hanya game digital PC dan game fisik console saja, mereka juga melayani penjualan aksesoris seperti VR Headset dan lain-lain. EOS pernah memiliki website namun sepertinya tidak dilanjutkan kembali. Saat ini mereka hanya akan menerima pemesanan melalui facebook dan kontak lain yang tertera di fanpage facebook resminya.


5. Pratama Game Shop

– Toko Fisik: Tidak

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: –

– Website: –

– Facebook: https://www.facebook.com/PratamaGameShop

– Produk: PC (Digital Game, Steam, Origin, Battlenet, uPlay)

Masih mau mencari toko game online yang melayani penjualan Overwatch atau Battlefield? Pratama Game Shop bukan nama yang asing lagi bagimu. Mereka melayani penjualan mulai dari game Steam, Origin, uPlay, dan tentunya game individual yang sedang trend semacam Battlefield 1 atau Overwatch. Pratama Game Shop memiliki sistem pembayaran yang lebih variatif mulai dari bank BRI, BCA, BNI, CIMB Niaga, dan Mandiri, melalui pulsa baik Telkomsel maupun XL, hingga melalui minimarket Indomaret. Harga yang ditawarkan-pun tidak bakal membuat kantongmu cepat kering, karena 11-12 dengan harga aslinya.  Kamu bisa memesan game melalui facebook page, WhatsApp, SMS, Line, BBM, atau langsung menghubungi pemiliknya Wigi Pratama di akun facebook pribadinya.


6. Retnus Online Store

– Toko Fisik: Tidak

– Pemesanan Online: Ya

– Alamat: –

– Website: –

– Facebook: https://www.facebook.com/RetnusOS

– Produk: PC (Digital Game, Steam, Origin, Battlenet)

Sama seperti toko online terpercaya lainnya, Retnus Online Shop tetap konsisten dengan harganya yang bersaing dengan toko online lain. Mereka melayani pembelian game digital PC mulai dari game Steam, Origin, hingga Battlenet. Kamu bisa memesannya melalui facebook, WhatsApp, SMS, BBM, dan LINE. Sayangnya, untuk pembayaran mereka masih belum cukup transparan, mereka tidak akan menyebut pembayaran melalui transfer bank dan nama bank yang mereka layani sebelum kamu benar-benar memesan atau bertanya dengan mereka.


Daftar toko-toko di atas adalah segelintir dari banyak toko video game yang terpercaya di Indonesia. Kami sudah pernah berbelanja di beberapa toko di atas. Daftar di atas bisa kamu jadikan referensi salah satu toko video game yang terpercaya di Indonesia, mengingat banyaknya kasus carding dan penipuan yang sedang marak di dunia video game lokal. Kamu bisa share dengan melakukan komentar di bawah, jika kamu memiliki pengalaman berbelanja di toko terpercaya lain yang tidak ada di daftar kami.

Exit mobile version