Begini Gameplay Half-Life: Alyx Saat Menggunakan Headset VR

in

Sejujurnya kehadiran Half-Life: Alyx menjawab semua rumor dan rasa penasaran fans mengenai franchise yang sudah ditunggu-tunggu ini meskipun sekuelnya tidak berlanjut ke angka “tiga”, mungkin ini sudah menjadi rahasia umum kita bersama mengenai betapa bencinya Valve dan Gaben dengan angka tiga.

Benar sekali, Half-Life: Alyx langsung menyita perhatian sejak trailer perdananya tayang. Meskipun menawarkan pengalaman menarik sebagai game Virtual Reality atau yang biasa kita sebut dengan VR, ternyata Half-Life: Alyx masih bisa dimainkan tanpa perangkat tersebut. Dilansir dari PCGamesn, Half-Life: Alyx akan mendukung kompabilitas berbagai jenis perangkat VR bahkan nantinya akan tersedia Alyx versi non-VR. Lalu seseru apa si gameplay dari HL: Alyx dengan yang dimainkan dengan perangkat VR ?


Sekilas gameplay HL: Alyx akan terlihat seperti game VR secara umum, namun yang membedakan adalah mekanisme gameplay-nya. Dalam sebuah video yang memperlihatkan demo dari HL: Alyx menggunakan headset VR, dalam permainan tersebut pemain akan menggunakan Gravity Gloves yang memungkinkan pemain untuk mengambil dan memanipulasi item meskipun dari kejauhan sekalipun. Selain itu sebagai game shooter, beberapa senjata khususnya berjenis senapan di HL: Alyx mengusung mekanisme hitscan dimana objek yang terlihat di crosshair secara langsung akan terkena tembakan. Meskipun begitu tidak ada bantuan sepertu auto-aim, jadi pemain akan benar-benar dilatih untuk membidik dengan berbagai senapan yang ada di dalam game.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, HL: Alyx akan mendukung berbagai jenis konfigurasi perangkat atau headset VR bahkan yang sedikit terjangkau seperti Oculus Quest bisa memainkan game VR besutan Valve ini. Sudah tidak sabar brott ? tenang saja dalam waktu dekat kita akan mengetahui kapan tanggal rilisnya hingga headset VR apa saja yang mendukung dan bisa memainkan HL: Alyx.

 

Sumber: PCGamesn

 


Mau baca artikel seputar Half-Life hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi