Begini Jadinya Bila Fans Meremake Resident Evil 4 dengan Unreal Engine 4

in , , , ,
Santiago Ibarra Portada
Sumber: ArtStation

Munculnya sebuah rumor mengenai Resident Evil 4 remake mungkin terdengar sudah tak asing lagi bagi kita semua. Karena hingga saat ini beragam rumor mengenai proyek “remake” tersebut mulai bermunculan. Seperti perpindahan tangan tim pengembang proyek “remake” yang semula kabarnya tim dev “M-Two” memegang kendali proyek ini. Karena kabarnya, Capcom telah mulai mengalihkan proyek tersebut ke tim Capcom Division 1.

Terlepas dari rumor, kini muncul sebuah video fan-made Resident Evil 4 Remake menggunakan Unreal-Engine 4. Video tersebut ditunjukan oleh seorang YouTuber bernama Residence of Evil. Memperlihatkan segudang lokasi ikonik di suatu desa pada Resident Evil 4 seperti: Kuburan berlokasi di suatu gereja, terowongan, dan rumah pertama kali Leon bertemu dengan ganados (Zombie di resident evil 4).

Dari seseorang bernama Santiago Ibarra, beliau merupakan seorang Environment Artist di VOID Interactive. Ia menggarap proyek “remake” tersebut dengan tujuan untuk memenuhi portofolio miliknya ketika ia menyelesaikan kuliahnya.

Dikutip dari Residence of Evil, Santiago juga berharap kedepannya ia dapat menambahkan mode third-person bersama dengan Leon kennedy. Ia juga berharap dapat membuat danau ketika Leon bertemu dengan Del Lago (Boss pada Resident Evil 4), bangunan ketika pertama kali bertemu dengan Regenerator/iron maiden (monster pada chapter 5-1), dan masih banyak lagi.

Santiago Ibarra 3a
Sumber: ArtStation

Perlu diingat kembali bahwa, proyek tersebut merupakan sebuah “fan-made”. Jadi video diatas tak ada hubungannya dengan Resident Evil 4 Remake yang kini masih menjadi sebuah rumor. Santiago Ibarra juga menegaskan melalui Artstation bila proyek tersebut tidak akan menyertakan adanya gameplay.


Baca lebih lanjut tentang Resident Evil, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.