Begini Jadinya Bila Red Dead Redemption 2 Disuntik Sebuah Mod VR

in , ,
Red Dead Redemption 2 Vr

Penggunaan suatu mod pada game Red Dead Redemption 2 bisa dibilang bukan lagi menjadi suatu rahasia bagi kita semua. Karena para modder sendiri sudah membanjiri game buatan Rockstar ini dengan segudang mod yang mereka berikan. Contohnya seperti hadirnya mod duel mode seperti di Red Dead Redemption pertama, hingga mod untuk memperbolehkan merampok suatu bank.

Namun di antara dari kumpulan mod yang tersedia di Nexusmods, kini terdapat sebuah mod yang mungkin sebelumnya belum pernah hadir pada situs di atas. Yakni hadirnya mod VR pada game Red Dead Redemption 2. Mod tersebut tengah dikembangkan oleh seseorang bernama LukeRoss yang ia perlihatkan melalui akun Patreon miliknya.

Bila kalian penasaran bagaimana mod VR tersebut dapat bekerja, kalian bisa lihat video di bawah ini dari seorang YouTuber bernama Virtual Reality Oasis yang kebetulan telah mendapatkan early access pada mod VR Red Dead Redemption milik LukeRoss.

Sebelumnya, LukeRoss juga telah membuat sebuah mod VR juga pada game GTA V dan mod miliknya telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu pengguna yang ia bagikan melalui akun Github.

Bila kalian tertarik untuk mencoba mod VR Red Dead Redemption 2, kalian bisa membantu mendukung LukeRoss dalam mengembangkan mod tersebut dengan berkontribusi sebesar 10 USD atau sekitar 144 ribu rupiah melalui Patreon miliknya. Perlu diingat, sebelum kalian mencoba mod tersebut, pastikan spesifikasi PC kalian juga merupakan PC yang mempunyai spesifikasi terbilang tinggi.

Karena berdasarkan pengalaman dari Virtual Reality Oasis yang telah mencoba mod tersebut, mod VR milik LukeRoss ini masih mengalami suatu kendala seperti frame rate yang kurang stabil dan juga sebuah getaran yang cukup terasa walau telah menggunakan RTX 3090.

Mengingat mod VR ini masih dalam tahap pengembangan, para gamer yang mempunyai PC dengan spesifikasi menengah atau di bawahnya harus bersabar, setidaknya sampai beberapa update penyempurnaan dari mod tersebut rilis di kemudian hari.


Baca lebih lanjut tentang Red Dead Redemption 2, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Your email address will not be published.