Begini Jadinya Bila Scene Tangga Metal Gear Solid 3 Dibuat Ulang dengan Unreal Engine 4

Screenshot (36)

Sumber: Warpgazer Animations (Youtube)

Salah satu game karya Hideo Kojima yakni Metal Gear Solid 3, pada zamannya mempunyai kenangan tersendiri bagi para gamer. Mulai dari membunuh boss bernama The End dengan cara yang paling absurd yakni tidak memainkan konsol selama seminggu, sampai menyuruh para pemain menaiki tangga hingga 2 menit lamanya pada salah satu stage.

Terinspirasi dari salah satu scene ikonik di atas, suatu kelompok animator bernama Warpgazer Animations membuat ulang adegan Snake menaiki tangga tersebut menggunakan Unreal Engine 4.26 disertai dengan adanya implementasi Ray Tracing yang dipamerkan melalui akun YouTube-nya.

Tak hanya memamerkan scene naik tangga yang di-remake ulang, pada akhir video juga tim Warpgazer beritahukan kepada para penonton bahwa pada video tersebut mempunyai beberapa easter-egg yang diperlihatkan pada beberapa angle camera tertentu. Seperti pada 12 detik pertama yakni munculnya boneka pada game Ape Escape, lalu pada detik ke-40 yang menampilkan tulisan Snake + Eve, dan terlihatnya Kerotan Frogs pada menit 2:40. 

Sayangnya bila kalian tertarik untuk mencoba memainkan adegan remake di atas melalui PC ataupun konsol next-gen, sepertinya niat tersebut harus kalian urungkan. Karena video remake di atas, murni hanya untuk mengajak dan menghibur para pemain Metal Gear Solid 3 untuk bernostalgia kembali.


Baca lebih lanjut tentang Metal Gear, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version