Begini Jadinya Jika Resident Evil 7 Dibuat dalam Tampilan PS1

Re7
Retro banget.

Membuat versi remake dari video game lawas tak hanya berikan kesan nostalgia bagi kita semua, namun juga tunjukkan bahwa serinya tak lekang oleh waktu. Bahwa seri tersebut masih bisa bersaing dengan game modern yang saat ini memakan biaya pengembangan yang jauh lebih mahal.

Namun bagaimana jika dibalik? Video game modern yang didowngrade menjadi seri retro klasik ala game jadul PS1. Inilah yang dilakukan beberapa developer indie di luar sana untuk bersenang-senang.

Tak sedikit dari mereka yang telah merilisnya dalam bentuk video dan takkan bisa dimainkan karena masalah hak cipta.

Sebelumnya salah satu developer bernama Hoolopee sempat membuat versi PS1 dari Resident Evil VIII. Kali ini, developer lain mencoba membuat seri VII dalam grafis PS1.

Developer sekaligus YouTuber bernama Rustic Games BR baru saja membuat Resident Evil VII Demake PS1 menggunakan Unity Engine. Terlihat bahwa tampilannya bukan first-person seperti versi orisinal, namun top-down ala seri klasik Resident Evil di PS1.

Modelnya juga kotak-kotak dengan tekstur khas yang membuat siapapun yang sempat melewati masa PS1 kangen dengan tampilan tersebut.

Resident Evil VII Demake ini tak tersedia untuk publik dan hanya bisa ditonton via YouTube saja. Kemungkinan besar adalah karena masalah hak cipta yang semakin ketat.

Tak hanya Resident Evil VII mereka juga membuat Resident Evil 4 dan The Last of Us dengan tampilan visual PS1.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version