Begini Jika Super Mario 64 Dimainkan Dalam Mode First Person

first person super mario 64

Pernah membayangkan bagaimana jadinya jika game legendaris Super Mario dimainkan dalam perspektif first person? Kaze Emanuar baru-baru ini melakukan hack terhadap game Super Mario 64 sehingga mampu dimainkan dalam mode tersebut. Ia melakukan hack pada ROM Nintendo dan memanfaatkan pergerakan kepala Mario sebagai kontrol kamera. Dengan begitu, kamu akan dapat merasakan perspektif Mario selama memainkan game itu.

Emanuar memperlihatkan cuplikan dari hasil retasnya tersebut di YouTube. Dunia Mario terasa lebih menakutkan. Bahkan Bowser terlihat lebih sulit untuk dikalahkan. Ini akan sangat menarik jika bisa dikombinasikan menggunakan VR.Namun karena game versi aslinya tidak pernah mengeluarkan mode first person, maka hasil hack ini pun memiliki beberapa kekurangan. Seperti glitch kamera yang sering muncul ketika Mario melompat dan juga berlari. Sehingga terasa Mario berjalan di atas udara.

Kaze Emanuar juga merupakan orang yang berada di balik Super Mario 64 online multiplayer mod. Sayangnya Nintendo kemudian mematikannya karena masalah hak cipta. Selain itu, ia juga beberapa kali terlibat dalam proyek yang berhubungan dengan Super Mario. Seperti menjadi level editor Super Mario 64 dan juga Super Mario 64: Last Impact. Ia juga sering membuat beberapa mod untuk seri game Super Mario. Seperti yang telah ia lakukan pada tahun 1996 berupa topi merah Mario yang bisa hidup dalam seri game Super Mario Odyssey.

Dalam video yang diunggah di YouTube tersebut ia juga menyertakan link untuk mengunduh hasil hack yang ia kerjakan. Jika kamu ingin mencoba, bisa kunjungi akun YouTube miliknya. Berikut ini cuplikan dari game Super Mario 64 dalam mode first person yang diunggah Kaze Emanuar pada akun YouTube miliknya.

 

Super Mario 64 sendiri merupakan game 3D pertama dari seri video Super Mario. Rilisnya di tahun 1996 bersamaan dengan Nintendo 64. Bahkan pada saat itu penjualan Nintendo 64 dapat didongkrak dengan kehadiran game ini.

Exit mobile version