Beginilah Cara Crytek Atasi Cheater di Hunt: Showdown

huntshowdown
Simak cara Crytek atasi cheater.

Miliki setting yang cukup aneh dan berbeda dari yang lain, Crytek sepertinya memang sedang mencoba model battle royale baru dengan gabungkan elemen PvE, permadeath, dan PvP dalam satu paket sekaligus melalui Hunt: Showdown. Namun, dengan rilisnya game ini di Steam Early Access, masalah yang sangat umum menimpa game multiplayer yakni cheater turut mengikutinya.

Credit: theRadBrad

Saat ini Hunt: Showdown menggunakan pihak ketiga yakni Easy Anti Cheat atau EAC untuk lakukan ban akun-akun nakal yang melakukan cheat dan melanggar peraturan yang telah diterapkan. Prosesnya seperti ini: sebuah akun dilaporkan pada EAC lalu pihak EAC akan menginvestigasinya, apakah ia benar-benar melakukan cheat atau tidak. Mereka kemudian akan menjatuhi hukuman sesuai peraturan yang berlaku.

Namun, Crytek sepertinya miliki cara lain, yakni dengan mengubah dan mengembangkan sistemnya. “Hal ini termasuk mencari cara untuk mendeteksi para player yang ingin bermain adil dan menghapus mereka yang melakukan cheat dari leaderboard.” ungkapnya. Meskipun demikian, beberapa bug yang masih ada dalam gamenya bisa membuat seorang player terlihat seperti melakukan cheat. Misalnya saja teleport (yang normalnya disebabkan masalah koneksi), hilangnya tembok, tekstur, atau senjata merupakan beberapa dari banyaknya bug yang ada di game ini.

Exit mobile version