Beginilah Cara EA Masukkan Elemen Microtransaction Pada Apex Legends


Follow Us
EA masukkan microtransaction demi kelangsungan server Apex Legends.

Diumumkan akan menjadi game battle royale ala Titanfall, Apex Legends tentu menjadi secercah cahaya sekaligus kekhawatiran para fans serinya. Hal ini tentu karena adanya campurtangan dari Electronic Arts atau biasa kita sebut dengan EA dengan sistem microtransaction kontroversialnya. Menjadi sebuah pertanyaan bagaimana mereka akan mengimplementasikan sistem tersebut. Beruntung sepertinya mereka takkan hadirkan sistem pay-to-win. Setidaknya untuk saat ini.

BACA JUGA  Season Pertama Apex Legends akan Rilis Hari Ini? (UPDATED)
Nulis artikel dibayar

Respawn Entertainment mengatakan bahwa in-game purchase akan dibatasi hanya untuk kosmetik saja. Sebuah hal yang cukup wajar jika melihat banyaknya game serupa yang menawarkan hal tersebut. Mereka menjelaskan betapa pentingnya kesetaraan antar player dan tak membuat gamenya pay-to-win.



Meskipun terdapat game serupa yang menawarkan bisnis tersebut untuk membeli kosmetik dan karakter (Apex Legends miliki karakter yang bisa kamu beli dengan uang asli) seperti Tom Clancy’s Rainbow Six Siege tanpa mengacaukan gameplaynya. Namun belum jelas apakah ke depannya Apex Legends akan hadirkan karakter yang tak balance sama sekali yang hanya bisa dibeli oleh para “sultan”.

BACA JUGA  Inilah yang Sebenarnya Terjadi Saat Kamu Berada di Lobby Apex Legends


Apex Legends saat ini sudah bisa dimainkan di Origin (PC), PlayStation, dan Xbox Store. Ikuti laman berikut untuk tahu lebih lanjut tentang Apex Legends.


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item