Beginilah Cara EA Masukkan Elemen Microtransaction Pada Apex Legends

apex featured image
EA masukkan microtransaction demi kelangsungan server Apex Legends.

Diumumkan akan menjadi game battle royale ala Titanfall, Apex Legends tentu menjadi secercah cahaya sekaligus kekhawatiran para fans serinya. Hal ini tentu karena adanya campurtangan dari Electronic Arts atau biasa kita sebut dengan EA dengan sistem microtransaction kontroversialnya. Menjadi sebuah pertanyaan bagaimana mereka akan mengimplementasikan sistem tersebut. Beruntung sepertinya mereka takkan hadirkan sistem pay-to-win. Setidaknya untuk saat ini.


Respawn Entertainment mengatakan bahwa in-game purchase akan dibatasi hanya untuk kosmetik saja. Sebuah hal yang cukup wajar jika melihat banyaknya game serupa yang menawarkan hal tersebut. Mereka menjelaskan betapa pentingnya kesetaraan antar player dan tak membuat gamenya pay-to-win.



Meskipun terdapat game serupa yang menawarkan bisnis tersebut untuk membeli kosmetik dan karakter (Apex Legends miliki karakter yang bisa kamu beli dengan uang asli) seperti Tom Clancy’s Rainbow Six Siege tanpa mengacaukan gameplaynya. Namun belum jelas apakah ke depannya Apex Legends akan hadirkan karakter yang tak balance sama sekali yang hanya bisa dibeli oleh para “sultan”.



Apex Legends saat ini sudah bisa dimainkan di Origin (PC), PlayStation, dan Xbox Store. Ikuti laman berikut untuk tahu lebih lanjut tentang Apex Legends.

Exit mobile version