Beginilah Penampakan Final Fantasy XV Saat Dijalankan dengan GTX 1080 Ti

FFXV Accordo
Square Enix akhirnya tunjukkan hasil dari technical experiment mereka sebulan yang lalu.

Seperti yang dilansir dari DualShockers, melalui Game Developers Conference 2017 di San Fransisco, sutradara Final Fantasy XV Hajime Tabata menunjukkan technical experiment yang telah mereka lakukan di Tokyo menggunakan Final Fantasy XV sebagai uji coba.

Sebelumnya eksperimen ini dilakukan di Tokyo seperti yang dilaporkan oleh DualShockers saat mengunjungi markas Square Enix. Tim Square Enix mengerjakan 3 elemen saat uji coba: procedural, AI, dan destruction. Mereka bekerjasama dengan tim dari NVIDIA Game Works untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Tabata menjelaskan salah satu dari beberapa elemen yang dikerjakan oleh timnya. Seperti yang kamu bisa lihat di gambar di bawah yang menunjukkan battle melawan monster. Gambar ini ditujukan untuk menunjukkan algoritma battle dari monster yang akan menganalisa dan mempelajari pattern combat dari keputusan player. Setelah selesai dianalisa dan dipelajari, monster akan bergerak sesuai keputusan yang diambil player.

Videonya sendiri diambil dari PC yang dilengkapi oleh salah satu GPU terbaru NVIDIA yang baru saja diumumkan, GTX 1080Ti. Namun sekali lagi kami jelaskan bahwa ini hanya sebatas technical experiments, bukan produk yang sedang dikerjakan. Technical experiments bukan berarti pengumuman akan adanya versi PC dari Final Fantasy XV.

Menariknya, mereka menggunakan 2 buah GTX 1080 saat mereka melakukan eksperimen sebelumnya di Tokyo. Dan sepertinya satu buah GTX 1080 Ti cukup untuk menghandle grafik Final Fantasy XV saat eksperimen ini ditunjukkan di Game Developers Conference.

Source: DualShockers

Exit mobile version