Beginilah Proses Membuat Karakter Yun Jin Terinspirasi dari Budaya dan Seni Opera Cina di Genshin Impact

genshin impact yun jin

Selain Shenhe, karakter baru game Genshin Impact yang rilis pada update 2.4 adalah Yun Jin. Penampilan Yun Jin terlihat sangat identik dengan kebudayaan negara Cina. Ternyata dugaan tersebut memang benar. Developer miHoYo mengatakan bahwa proses pembuatan karakter Yun Jin di Genshin Impact terinspirasi dari budaya dan seni Opera Cina.

Seperti apa proses pembuatan karakter Yun Jin di Genshin Impact? Yuk, kita cari tahu bersama!

Proses Pembuatan Karakter Yun Jin di Genshin Impact Terinspirasi dari Budaya dan Seni Opera Cina

Informasi ini berasal dari video terbaru di channel Youtube resmi Genshin Impact. Pada video berdurasi 20 menit tersebut, developer miHoYo membagikan cerita menarik mengenai bagaimana tim mereka membuat karakter Yun Jin di Genshin Impact.

Pada awal proses pembuatan karakter Yun Jin, tim miHoYo mengusung konsep dia sebagai seorang Seniman di Liyue. Maka dari itu, mereka mengambil tema “Opera Cina” sebagai inti fondasi proses pembuatan yang ada pada dirinya. Terlihat salah satu staf miHoYo menonton video Opera Cina sebagai inspirasinya.

Mereka membayangkan dimana kota Liyue perlu sesosok karakter penghibur bagi warga di sana dalam bentuk Seni. Selain Xinyan dengan musik rock-nya, Yun Jin hadir menjadi salah satu pelengkap dalam pentas seni Opera Cina di Liyue.

Desain Karakter Yun Jin Mencampurkan Elemen Pakaian Tradisional dengan Modern

Beginilah Proses Membuat Karakter Yun Jin Terinspirasi dari Budaya dan Seni Opera Cina di Genshin Impact 6

Setelah mendapatkan inti utama dari konsepnya, proses pembuatan desain karakter Yun Jin pun bisa dilaksanakan. Dari tim desain karakter miHoYo, dia perlu mengutamakan beberapa poin penting yang harus dibuat pada karakter ini, yaitu “Opera Cina”. Meskipun begitu, tim desain juga perlu memikikirkan bahwa desain pakaian yang bisa digunakan Yun Jin dalam aktifitas sehari-hari.

Maka dari itu, Yun Jin dibuat dengan desain karakter yang mencampurkan antara elemen pakaian tradisional Opera Cina dan juga elemen pakaian modern. Meskipun kedengaran gampang, namun tim miHoYo perlu memikirkan banyak hal pada desain Yun Jin, mulai dari menyesuaikan antara desain dengan model karakter 3D, gerakan animasi sampai hal-hal penting lainnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menggunakan Model dan Pengisi Suara dari Pemain Pentas Opera Cina

Beginilah Proses Membuat Karakter Yun Jin Terinspirasi dari Budaya dan Seni Opera Cina di Genshin Impact 7

Developer miHoYo juga membagikan informasi menarik dalam proses pembuatan karakter Yun Jin. Dalam gerakan animasi, mereka membutuhkan gerakan-gerakan dari model pemain pentas Opera Cina yang asli. Mereka pun mendatangkan beberapa orang untuk membantu pekerjaannya dalam membuat karakter Yun Jin.

Tidak hanya sampai di situ saja, pengisi suara Yun Jin pun dibutuhkan voice actor asli yang bekerja sebagai pemain pentas Opera Cina. Dia adalah Yang Yang yang berperan penting dalam mengisi suara Yun Jin pada saat dia tampil dalam seni Opera Cina.

Khusus untuk ini saja karakter Yun Jin memiliki 2 pengisi suara, satu untuk suara penampilan pentas Opera dia dengan full bahasa Cina untuk memberikan kesan budaya aslinya. Sementara yang satu lagi untuk suara kegiatan biasa seperti bertarung dan lainnya dengan bahasa sesuai region yang di-set oleh pemain.

Masih ada banyak sekali informasi menarik lainnya pada saat proses pembuatan karakter Yun Jin di Genshin Impact dari miHoYo. Kalian bisa tonton video-nya di bawah ini.

Tier List Karakter Cewek Genshin Impact dengan Ukuran Bust Size Paling “Honka Donka Badonkas”

Beginilah Proses Membuat Karakter Yun Jin Terinspirasi dari Budaya dan Seni Opera Cina di Genshin Impact 8

Berbicara mengenai karakter Genshin Impact, kami telah memberikan sebuah artikel menarik untuk para pembaca. Artikel tersebut membahas mengenai tier list karakter cewek Genshin Impact dengan ukuran dada atau bust size paling “honka donka badonkas” alias gede. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai proses pembuatan karakter Yun Jin di Genshin Impact terinspirasi dari budaya dan Opera Cina. Apakah kalian mulai tertarik untuk mendapatkan karakter Yun Jin?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version