Belgia & Belanda Resmi Membanned Loot Box Pada CS:GO

big 1472281057 image

Awan kelam tengah membayangi para pemain CS:GO pada negara Belgia dan juga Belanda. Pasalnya meski fitur trading dan juga steam market telah dikembalikan, dimana sebelumnya sempat diblokir pada bulan lalu, para pemain dari kedua negara tersebut tak bisa melakukan unbox case atau dalam kata lain Loot Box.

Hal ini disusul oleh pengumuman dari Netherland Gambling Authority atau Badan Pengawas Perjudian Belandanda pada bulan lalu yang merilis pengumuman bahwa 10 game multiplayer terindikasi perjudian (namun tidak menyebutkan listnya). Juga pada bulan yang sama Komisi Perjudian Belgia memantau 4 game dimana salah satunya CS:GO dan Star Wars Battlefront terindikasi melanggar hukum di negaranya. Belga sendiri secara gamblang menyebutkan dan juga menginstruksikan CS:GO untuk segera menghapus konten tersebut dari gamenya atau menerima denda/hukuman yang cukup besar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Youtuber : Rechyyy

Imbas dari hal ini adalah ditutupnya fitur unboxing case pada 2 game buatan Valve yaitu, CS:GO dan juga Dota 2. Sehingga meski para player bisa bebas membeli dan juga bertukar item In-Game pada game ini, namun fitur hoki-hokian unboxing case tak dapat mereka rasakan kembali. Meski dua negara ini telah melarang Skema seperti ini karena dapat merugikan beberapa pihak (termaksud anak dibawah umur) namun Inggris sendiri masih menggap Loot Box bukanlah merupakan Perjudian. Apakah juga Indonesia akan berfikir demikian ? karena memang budaya negara kita sangat melarang perjudian.

Sumber : Eurogamer.net 

Exit mobile version