Beli VGA Lewat Shoope, Pria Ini Dapatkan Kardus Kotak Kosong Belaka

img 9369 1

Belanja secara online saat ini telah menjadi sebuah budaya baru yang berkembang di masyarakat. Terlebih saat ini dimana tengah mewabahnya pandemi virus corona di dunia yang membuat banyak orang akhirnya makin gencar melakukan belanja secara online.

Mungkin karena itulah akhirnya dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab yang melakukan penipuan demi mendapatkan keuntungan bagi mereka.

Baru-baru ini, sebuah kasus penipuan online kembali terjadi, hal ini dialami oleh seorang pria bernama Vergian Vindiawan. Dia membagikan kisahnya dalam sebuah post pada akun sosial pribadi miliknya.

Dalam post tersebut, dia menceritakan kronologi bagaimana bisa menjadi korban penipuan saat membeli sebuah VGA(Video Graphic Card) second dengan merk MSI pada salah satu penjual yang menjual barang tersebut melalui platform Shoope dengan harga Rp 1,6 juta rupiah.

“Jadi tgl 1 juni gw pesen VGA gtx 1060 6gb, ini org abis gw bayar agak mencurigakan ditanyain gak jawab” sehari setelah pesen jg barang blom dikirim baru jawab sore jam 5 katanya lg kerja malem baru dikirim. Paginya gw tanyain lg “gan ini barang jadi apa enggak, mending cancel aja” feeling gw udh bener mau cancel itu barang karena kesel begonya gk gw cancel. Tgl 3 barang nyampe dan bener aja isinya cuma box kosong tanpa adanya VGA”.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dalam post asli pada akun sosial pribadi miliknya, dia juga melampirkan sebuah video unboxing ketika akan membuka paket barang tersebut, namun seperti yang dirinya sebutkan diatas, jika paket tersebut hanyalah berupa kardus kosong belaka.

Masih menurut penuturan dirinya, saat kami melakukan konfirmasi, dia telah melaporkan hal tersebut pada pihak Shoope, namun sampai saat ini pihak Shoope belum menjawab komplain miliknya itu.

*Update 4/6/20 pukul 13:08

Saat ini pihak Shoope telah menghubungi pembeli dan mengatakan jika seller atau penjual telah setuju untuk mengembalikan dana sebesar Rp 1.6 juta rupiah kepada pembeli dengan proses maksimal 2×24 jam.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com
Exit mobile version