Belum Kapok, Pemain War Thunder Kembali Sebar Dokumen Rahasia untuk Berdebat di Forum Gamenya

War Thunder

Beradu argumen secara online memang sudah menjadi hal yang umum terjadi dalam suatu forum atau di media sosial, terutama pada komunitas gaming. Melakukan perdebatan online sebenarnya memang tidak ada salahnya selama dilakukan secara bijak dan bersahabat. Namun perlu diketahui bahwa dalam berargumen pun terdapat batasan tertentu yang tidak boleh dilewati.

Contohnya seperti salah seorang pemain War Thunder ini yang memang sudah terbilang kelewatan saat berargumen. Melalui forum resmi War Thunder, dirinya dengan sengaja mengunggah dokumen rahasia militer untuk menyampaikan argumennya kepada lawan debatnya.

Perdebatan dimulai ketika salah seorang pengguna forum menyatakan bahwa salah satu tank dari kubu Perancis yaitu Leclerc S2 memiliki kecepatan putaran turret 40°/detik. Hal tersebut pun sepertinya membuat jengkel pemain bernama ___RED_CROSS___ dimana dirinya menyatakan bahwa perhitungan tersebut keliru. Demi membuktikannya, sang pemain pun mengunggah sebuah dokumen rahasia yang di dalamnya tertulis bahwa kecepatan yang sesungguhnya yaitu 31°/detik.

Leclerc S2

Selang beberapa jam kemudian, moderator forum langsung turun tangan dengan menghapus dokumen rahasia yang sempat diposting oleh ___RED_CROSS___. Moderator kemudian memberikan peringatan tegas terhadap pemain bahwa peyebaran dokumen rahasia dapat berdampak berbahaya bagi banyak pihak, terutama untuk para pekerja yang bertanggung jawab dalam menangani tank.

Penyebaran dokumen rahasia dalam komunitas War Thunder sebenarnya bukanlah suatu kejadian baru. Sebelumnya, salah seorang pemain bernama Pyrophonic juga sempat menyebarkan dokumen rahasia mengenai tank Challenger dari kubu Inggris demi menunjukan adanya kesalahan desain tank dalam game. Bahkan, penyebaran dokumen tersebut sampai melibatkan menteri pertahanan untuk menangani kasus.

Melalui PC Gamer, Gaijin Entertainment selaku developer memberikan tanggapan bahwa mereka sebenarnya tidak dapat mengklarifikasi apakah postingan yang diunggah ___RED_CROSS___ memang benar berasal dari dokumen rahasia atau tidak. Yang jelas, pihak developer menyatakan bahwa setiap desain tank dalam game didapatkan dari sumber yang dapat diakses secara umum. Selain itu, mereka juga tidak akan memberikan toleransi apabila pengguna forum diketahui melanggar peraturan dengan menyebarkan dokumen yang terbilang rahasia.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait War Thunder serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version