Lepas dari Ban YouTube, Vtuber Houshou Marine ‘Livestreaming-kan’ Dirinya Sedang Mandi

Marine Engas

Menjadi salah satu Virtual YouTuber yang terkenal akan ke-engas-annya, Houshou Marine dari Hololive generasi ke-tiga atau Hololive Fantasy belakangan terkena ban atau blokir dari YouTube yang membuat channel-nya tidak bisa diakses. Untungnya, permasalahan tersebut terselesaikan dalam waktu kurang dari sehari.

Banyak yang berasumsi bahwa pemblokiran tersebut karena ragam thumbnail Video-nya yang terlalu ‘nakal’, dan tidak sedikit juga yang memperkirakan bahwa ban tersebut karena algoritma YouTube yang mungkin mendeteksi video-video Marine sebagai bot, seperti yang kerap terjadi pada Vtuber lainnya.

Walau demikian, alih-alih mengeluarkan konten yang seiso aka family friendly untuk sementara waktu, Marine justru melakukan livestream dimana ia sedang mandi bersama Shirogane Noel dan Amane Kanata. Kamu bisa cek stream-nya yang somehow tidak atau masih belum terblokir sebagai berikut.

Sayangnya, livestream ini berbeda dengan hot tub stream yang belakangan juga populer di Twitch. Livestream mandi berdurasi hampir 43 menit yang dilakukan Marine ini hanyalah suara semata dengan visual para Vtuber tersebut, dengan tambahan avatar 2D bagian kepala Kanata. Bisa dibilang stream ini merupakan konten ASMR, dan kamu tentunya bisa berimajinasi dari suara-suara yang muncul, terutama jika mengerti bahasa Jepang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kamu tentunya bisa cek terjemahan yang dilakukan oleh para clipper di YouTube untuk “memahami” apa yang sedang terjadi dalam livestream tersebut. Sebagai bocoran, Marine dan Noel saling bersenda gurau akan kemolekkan tubuh mereka masing-masing, sedangkan Kanata hanya bisa iri menyaksikan sang senchou dan danchou ‘bermesraan’ dari samping.

Kekonsistenan Marine dalam menghadirkan konten yang semi ‘nakal’ terlepas sempat terkena ban oleh YouTube tentu patut diacungi jempol. Walau tidak bisa dipungkiri bahwa manajemen Hololive sendiri mungkin akan kewalahan menghadapi hal-hal tidak yang menyenangkan akibat stream yang sejatinya cukup sensasional seperti ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Vtuber atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version