Belum Menyerah, MMORPG Bless Unleashed Siap Hadir di PC dan PS4

in , , ,
Bless Unleashed
Mampukah Bless Unleashed kembalikan kepercayaan gamer?

Muncul di Steam sebagai game MMORPG yang kedepankan action dan skill combo yang menarik, Bless Online justru dapatkan respon negatif dari para fansnya. Hal ini karena banyaknya masalah teknis yang dialami, termasuk bug dan mekaniknya yang amburadul. Membuat NEOWIZ menarik gamenya dari Steam dan memutuskan untuk menutup servernya.

Namun NEOWIZ belum menyerah dan mencoba untuk kembalikan gamenya di Xbox One bersama Bandai Namco dengan judul Bless Unleashed.

Berbeda dengan Bless Online, versi teranyar game buatan NEOWIZ tersebut digarap menggunakan Unreal Engine 4 oleh studio baru yakni Round 8. Gamenya akan memiliki cerita yang jauh berbeda dari seri orisinalnya. Mereka sepertinya juga belajar dari kegagalan dan tingkatkan beberapa aspek yang membuat iterasi orisinalnya tak dapatkan respon yang baik dari para fans.

Sayangnya, Bandai Namco dan NEOWIZ hanya merilis Bless Unleashed secara eksklusif untuk Xbox One. Setidaknya tidak hingga hari ini.

NEOWIZ, Round 8, dan Bandai Namco mengumumkan bahwa Bless Unleashed akan dirilis tanggal 22 Oktober 2020 nanti di PlayStation 4 sebagai game gratis. Versi ini akan sama persis dengan update yang ada di Xbox One. Sementara versi PC-nya akan memulai betanya minggu ini.

Meskipun mereka mengumumkan bahwa Bless Unleashed akan dirilis di PlayStation 4 sebagai game gratis, namun mereka menawarkan beberapa Founder Pack yang berbeda. Mulai dari Ultimate, Exalted, dan Deluxe.

Belum jelas kapan gamenya akan dirilis ke PC mengingat Bless Unleashed digarap untuk console. Namun menurut trailernya, Round 8 berencana untuk merilisnya awal tahun 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Bless Unleashed, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]