Yoshi-P Ungkap Belum Ada Rencana DLC Final Fantasy XVI Sejauh Ini

Dlc Final Fantasy Xvi

Tahun 2023 sepertinya merupakan momen yang krusial bagi Square Enix sekaligus bagi para gamer pecinta game Final Fantasy. Edisi ke-16 ini akan menjadi seri mainline Final Fantasy terbaru setelah FFXV yang hadir 7 tahun lalu.

Meskipun digadang menjadi sebuah seri besar yang pengerjaannya cukup lama, sayang sekali FFXV mendapatkan banyak kritik dari gamer terkait cerita yang tidak lengkap dan banyaknya DLC untuk menambal cerita. Akibatnya banyak gamer yang merasa FFXV menjadi salah satu seri FF terburuk sepanjang masa.

Produser Yoshi-P Ungkap DLC Final Fantasy XVI Belum Direncanakan Sejauh Ini

Produser FFXVI ungkap belum ada DLC

Hal semacam ini tentunya harus dipastikan tidak akan hadir lagi di Final Fantasy XVI sebagai penerusnya. Dan Square Enix tampaknya memang sedikit banyak belajar dari kesalahan mereka.

Produser Naoki Yoshida mengatakan game yang akan rilis ini akan menjadi sebuah game utuh. Hingga itu DLC FFXVI untuk sejauh ini belum direncanakan. Namun, beliau juga tidak menutup kemungkinan akan ada DLC kedepannya bila gamer memang mencintai dunia Valisthea di FFXVI.

Protagonis FFXVI Clive Rosfield

Dalam interview-nya dengan situs GameInformer, Naoki Yoshida mengatakan kalau game ini akan menjadi game oneoff atau game yang langsung tamat. Mereka menjelaskan kalau sejauh ini DLC setelahnya belum direncanakan dan cerita Clive Rosfield akan benar-benar tamat di seri ini.

Gamer akan Dapatkan Pengalaman Game yang Komplit

Sutradara FFXVI Hiroshi Takai (tengah)

Yoshi-P dan sang sutradara Hiroshi Takai mengatakan kalau gamer yang membeli game mereka akan mendapatkan pengalaman yang lengkap sesuai dengan jumlah uang yang telah mereka keluarkan. 

Hiroshi Takai juga mengkonfirmasi bila nantinya tidak akan ada media penghubung lainnya seperti kasus film Kingsglaive: Final Fantasy XV yang berjalan paralel (lebih tepatnya prekuel) dan game FFXVI bisa dinikmati seutuhnya tanpa media lain.

Final Fantasy XVI rilis secara eksklusif di PlayStation 5 pada Juni ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version