Belum Rilis, Animasi Karakter di Mass Effect: Andromeda Jadi Bahan Lelucon Internet

in

Dengan biaya pembuatan dan teknologi yang makin canggih, video game seharusnya semakin realistis mau itu di segi visual ataupun animasi. Sayangnya hal tersebut tampaknya tidak berlaku pada game RPG-action baru BiowareMass Effect: Andromeda.

Mass Effect: Andromeda masih 4 hari lagi dari tanggal rilis, namun pemain dengan EA Access dapat bermain lebih awal. First impression dari pemain sejauh ini bisa dibilang mengkhawatirkan karena banyak dari mereka temukan animasi di game khususnya pada wajah terlihat aneh.

Melihat Internet bukanlah tempat yang kenal belas kasihan, animasi yang bermasalah ini langsung menjadi bahan ejekan lewat gif, video dan tentu saja meme.

https://twitter.com/RatCasket/status/842234061959622656

https://twitter.com/RatCasket/status/842240520298586112

 

Karakter Sara Ryder menjadi sorotan utama di Internet sejauh ini. Tak hanya karena karakter ini dianggap terlihat “jelek”, namun animasi wajah yang ditampilkan karakter ini terlihat begitu aneh dan bahkan banyak orang berpikir dia terlihat seperti pembunuh berantai atau orang dengan sindrom.

Tak hanya pada Sara, animasi wajah pada karakter lainnya juga terlihat begitu datar dan beberapa animasi lainnya terlihat kacau untuk game yang menggunakkan engine canggih seperti Frostbite 3 dan dengan budget kelas AAA.

Di segi baiknnya, dengan animasi seperti ini yang tergolong “lucu”, youtuber Mans1ay3r dapat membuat koleksi Gamer poop yang makin mengocok perut.

Apakah Bioware dapat memperbaiki masalah animasi ini pada tanggal rilis nanti? Hal tersebut tampaknya diragukan dengan waktu yang tersisa 4 hari lagi, namun tak menutup kemungkinan animasi ini dapat disempurnakan oleh Bioware sebelum 21 Maret 2017.

Source: Polygon

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.