Belum Rilis, God of War PS4 Sudah Mendapat Sejumlah Penolakan dari Para Fans

in ,

Begini respon dari sang creative director

Tinggal beberapa minggu lagi, seri God of War terbaru akan segera rilis di permukaan. Sebelumnya kita juga sudah dimanjakan oleh beragam iklan dan trailer yang menampilkan aksi seru petualangan Kratos bersama anaknya, Atreus dalam membantai musuh-musuh yang selalu menghadang. Walaupun begitu, tetap tidak ada yang menyangkal bahwa seri God of War PS4 ini mengambil sebuah formula yang benar-benar sangat berbeda dibandingkan dengan prekuelnya.

Hal tersebut rupanya berdampak pada beragam reaksi yang dikemukakan para fans, sebagian mungkin ada yang bisa menerima perubahan yang dilakukan oleh sang developer, Santa Monica Studio dalam merancang game ini. namun tak bisa dipungkiri bahwa ada sebagian fans yang sangat kecewa terhadap perubahan arah yang sudah terlanjur diambil oleh mereka. Buntutnya, para fans yang merasa “sakit hati” tersebut ramai-ramai mentagarkan hashtag #NotMyGodOfWar di beragam medsos. Kebanyakan dari mereka sepertinya tidak suka dengan sistem pertarungan dengan angle camera yang lebih dekat, ditambah dengan hilangnya fitur combo ala Devil May Cry yang memungkinkan kratos untuk menghempaskan musuh ke udara dan membantainya tanpa ampun. Lalu sebagian lagi juga ada yang kecewa dengan digantikannya T.C. Carson sebagai voice actor Kratos di game God of War sebelumnya.

Cory Barlog, selaku creative director nampaknya sangat begitu memperhatikan hal ini. Ia sangat menyayangkan reaksi dari para fans terkait karya yang sudah ia buat. Saat Kotaku mewawancarai Barlog dan menanyakan tentang respon yang tidak terlalu postiif dari sebagian penggemar. Cory mengungkapkan sedikit keluh-kesahnya tentang respon yang tidak terlalu positif tersebut.

Saya tahu banyak diantara mereka yang mengatakan bahwa seri God of ini terlalu berbeda dibanding sebelumnya. Sampai menyatakan bentuk protes mereka dengan hashtag “bukan God of Warku” ataupun “batalkan pre-orderku”.

Saya secara pribadi agak khawatir dengan terbatasnya informasi yang kami tunjukan melalui game kami. Karena kami ingin kalian untuk menikmati pengalaman bermain game God Of War secara seutuhnya ketika sudah dirilis nanti.

Keseluruhan tim yang sudah membuat game ini sudah menjadi bagian dari tim God of War sejak pertama kali game tersebut di buat. Tidak ada suatu hal paling fundamental yang kami ubah. Kami membuat God of War dengan sepenuh jiwa dan raga. DNA dari franchise God of War kami masih tetap mengalir sebagai tubuh dan darah dari game ini.

– Cory Barlog, Crative Director God of War PS4

Harus diakui bahwa reaksi dari para fans memang kadang bisa menjadi agak berlebihan walaupun itu sudah menjadi hak mereka sebagai seorang konsumen. Semoga saja Cory nantinya mampu membalikkan anggapan-anggapan miring dari mereka ketika game God of War terbarunya tersebut telah dirilis pada tanggal 20 April nanti.

Sumber: Gamerant

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]