Belum Satu Hari, Proteksi Denuvo Total War: Warhammer II Dibobol

in ,

Ketika mendengar game pasang proteksi Denuvo kedalamnya, game tersebut biasanya dapat bertahan setidaknya satu minggu dan paling lama hingga satu tahun sebelum dibobol. Total War: Warhammer II mungkin tak beruntung kali ini. Game RTS eksklusif PC yang baru saja dirilis hari ini telah jatuh di tangan tim peretas – Steampunks dalam waktu 10 jam. Ini membuat Total War: Warhammer 2 menjadi game Denuvo yang dibobol dalam waktu tercepat sepanjang sejarah Denuvo.

Total War: Warhammer II gunakan versi Denuvo yang dipanggil sebagai “V4.6”, versi yang sama yang dipakai pada Sonic Mania, PES 2018 dan Marvel vs Capcom Infinite. Dengan semua game yang diproteksi Denuvo versi ini dibobol dalam waktu tergolong singkat, bisa dikatakan para tim peretas menang total dalam habisi versi terbaru Denuvo ini.

Sebelum game RTS dari Creative Assembly ini pegang rekor baru, Tekken 7 menjadi game Denuvo terbobol tercepat. Game fighting dari Bandai Namco tersebut dibobol dalam waktu 4 hari oleh grup bernama Baldman. Diikuti dengan RIME dan Resident Evil 7 yang kedua game tersebut dibobol dalam 5 hari.

Sega, Creative Assembly ataupun Denuvo tampaknya memang kurang beruntung dalam beberapa bulan ini. Denuvo terus-terusan dibobol proteksi mereka dan Sega sekaligus Creative Assembly baru-baru ini mengalami insiden dimana satu mobil berisikan edisi mahal game ini dirampok oleh pelaku yang belum ditemukan. Kejadian hari ini melanjutkan kesialan mereka, tapi setidaknya penjualan dari Total War: Warhammer II terlihat bagus sejauh ini dengan 200,000 kopi terjual dalam satu hari menurut data Steamspy. Apakah Denuvo akan dilepas karena sudah tak ada gunanya lagi masih menjadi tanda tanya untuk saat ini. Game Sega selanjutnya – Sonic Forces akan gunakan proteksi Denuvo juga, kita lihat saja apakah dapat terbobol secepat ini nantinya.

Source: Reddit

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.