Belum Seminggu Dirilis, Speedrunner Berhasil Selesaikan Doom Eternal Kurang dari Satu Jam

Doom Eternal Delayed

Doom Eternal baru dirilis 6 hari lalu dan tampaknya speedrunner telah saling berlomba untuk menyelesaikan game dengan waktu cepat. Saat ini, rekor tercepat yang berhasil diraih ialah 57 menit 48 detik oleh Distortion2.

Untuk meraih rekor ini, speedrunner bermain pada tingkat kesulitan terendah karena diatas dari itu HP pemain akan berkurang jauh lebih cepat dan musuh menyerang lebih agresif yang akan mengganggu proses speedrun berlangsung.

Exploit dan glitch juga menjadi kunci utama dalam mencapai rekor. Glitch yang paling dimanfaatkan ialah glitch quick switch senjata yang membuat Doom Slayer terbang ke udara dan spam secondary fire yang membuat animasi jatuh tertunda, membuat speedrunner dapat lewati banyak sesi level dengan cepat.

Besar kemungkinan developer akan perbaiki glitch ini tapi akan selalu ada trik baru yang akan ditemukan oleh komunitas speedrunner agar dapat selesaikan game dalam waktu yang lebih cepat lagi. Kita lihat saja apakah ada trik baru serta apakah ada yang berhasil selesaikan speedrun dengan tingkat kesulitan Ultra Nightmare.


Baca pula informasi lain terkait Doom Eternal beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version