Belum Seminggu, Port PC Super Mario 64 Buatan Fans Dimatikan oleh Nintendo

in ,

Bahkan dengan perilisan diam-diam ditambah dengan forum dan sub reddit melarang untuk berbagi link download secara publik, proyek fans dari Super Mario 64 tetap harus mendapatkan “surat cinta” dari Nintendo. Belum sampai satu minggu rilis, port PC tidak resmi dari game berusia 24 tahun tersebut telah dimatikan.

Dilansir dari Torrent Freak, Nintendo telah ajukan permintaan pemusnahan pada website file-hosting yang memuat konten dari port PC tidak resmi itu. Video youtube yang populerkan eksistensi dari port ini juga telah dimatikan oleh Nintendo karena alasan copyright.

Tentu saja ini usaha dari Nintendo sia-sia saja. Meskipun sumber awal dari game sudah musnah, sekalinya sesuatu dibagikan di internet, akan selalu ada orang lain yang membuat salinan dan membagikannya ke berbagai website file-hosting dan forum lainnya.

Port PC dari Super Mario 64 buatan fans berikan kemudahan kepada gamer PC untuk jalankan game tanpa bantuan dari emulator sama sekali. Game dukung controller xinput, resolusi 4K, framerate 60 FPS, API DirectX 12, dan juga support ray-tracing. Apabila kamu masih tertarik untuk mencoba port “ilegal” ini, kamu harus menggali lebih dalam di forum gaming, sub reddit, atau search engine.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.