Belum Sempat Rilis Global, Game Mecha Free-to-Play Figureheads Segera Tutup Server


Follow Us
Square-Enix justru menutupnya.

Masuki masa Open Beta tahun 2016 yang lalu untuk eksplorasi pasar eSport di Jepang, secara menakjubkan game mecha Figure Heads justru berhasil “mengudara” selama dua tahun lamanya. Namun, sempat dijanjikan untuk rilis versi Inggrisnya tak buat game ini bertahan di negeri sakura tersebut.

Nulis artikel dibayar

Square-Enix Jepang umumkan bahwa game free-to-play mecha action third person shooter Figureheads akan segera ditutup tanggal 30 Juni 2018 mendatang. Sementara cash shop-nya akan ditutup tanggal 22 Mei. Setelah pengembangan yang tak kunjung usai berkat beberapa masalah seperti control yang sulit, gameplay yang lambat, hingga ruleset yang membingungkan, mereka memutuskan untuk memperbaikinya yang berujung pada perilisan gamenya di PlayStation 4 demi menambah playerbase.

 


Sayangnya, meskipun telah rilis berbagai event kolaborasi dengan brand lain, Square-Enix tak bisa menyelesaikan dasar masalah di atas untuk dikembangkan ke arah yang lebih baik. Oleh karena hal itulah mereka akhirnya memutuskan untuk menutup servernya.

Bagi kamu yang belum tahu, Figureheads adalah game third person shooter action mecha yang mungkinkanmu untuk mengendalikan tiga robot yang mereka sebut dengan 2Foot sekaligus dalam sebuah match. Setiap 2Foot miliki AI bernama Figurehead yang bisa dipasang untuk menambah kemampuannya. Terdapat tiga tipe 2Foot dengan masing-masing dua class yang ada di dalamnya. Mulai dari Lightweight (Sniper dan Engineer), Middleweight (Assault dan Support), hingga Heavyweight (Striker dan Heavy Assault).


Kamu akan miliki empat buah 2Foot dengan satu 2Foot sebagai cadangan di sebuah map melawan lima player lain dengan total sekitar 30-40 robot dalam satu map. Dua dari tiga robot utama bisa kamu perintah untuk menyerang satu titik atau mempertahankannya secara otomatis, sementara satu robot akan kamu kendalikan sendiri. Kamu juga bisa mengendalikan sendiri masing-masing dari ketiga robot tersebut jika kamu rasa AI yang diberikan tak cukup memuaskan hasratmu.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item