Belum Sempat Rilis Global, Game Mecha Free-to-Play Figureheads Segera Tutup Server


Square-Enix justru menutupnya.

Masuki masa Open Beta tahun 2016 yang lalu untuk eksplorasi pasar eSport di Jepang, secara menakjubkan game mecha Figure Heads justru berhasil “mengudara” selama dua tahun lamanya. Namun, sempat dijanjikan untuk rilis versi Inggrisnya tak buat game ini bertahan di negeri sakura tersebut.

Square-Enix Jepang umumkan bahwa game free-to-play mecha action third person shooter Figureheads akan segera ditutup tanggal 30 Juni 2018 mendatang. Sementara cash shop-nya akan ditutup tanggal 22 Mei. Setelah pengembangan yang tak kunjung usai berkat beberapa masalah seperti control yang sulit, gameplay yang lambat, hingga ruleset yang membingungkan, mereka memutuskan untuk memperbaikinya yang berujung pada perilisan gamenya di PlayStation 4 demi menambah playerbase.

 


Sayangnya, meskipun telah rilis berbagai event kolaborasi dengan brand lain, Square-Enix tak bisa menyelesaikan dasar masalah di atas untuk dikembangkan ke arah yang lebih baik. Oleh karena hal itulah mereka akhirnya memutuskan untuk menutup servernya.

Jangan lewatkan •