Ben Brode, Orang Di Balik Kesuksesan Hearthstone Mengundurkan Diri

Ben Brode

Good Bye Ben!

Mungkin sebagian dari kalian tidak mengenal siapa itu Ben Brode. Tapi kalau kalian ditanya soal game Hearthstone kalian pasti tahu. Ben Brode adalah suksesor dibalik game Hearthstone. Kemarin dia mengumumkan bahwa dirinya memutuskan keluar dari Blizzard untuk memulai usaha baru.

Brode merupakan bagian dari tim original Hearthstone yang juga ikut membuat game ini dari nol. Ia meninggalkan Blizzard sebagai sutradara Hearthstone dimana game ini telah mendapatkan 70 juta pemain dan telah berkembang menjadi salah satu cabang esport profesional.

Source: Red Bull

Dalam sebuah post di forum Battle.net, Brode menuliskan kebanggaannya pada tim Hearthstone dan capaian dari game tersebut.

“Orang-orang berkata padaku bahwa Hearthstone telah membawa keluarga mereka lebih dekat atau menjadikan mereka menemukan teman-teman dekat. Lainnya mengatakan bahwa mereka terinspirasi oleh Hearthstone untuk menjadi developer game sendiri. Ini merupakan hal yang menyenangkan bisa menginspirasi banyak orang” kata Brode.

Ben Brode dulunya hanyalah seorang pengirim pizza di tahun 2003 dan secara rutin mengirim pizza ke kantor Blizzard. Dia kemudian mendapatkan pekerjaan sebagai game tester di Warcraft 3 dan membuat karirnya dalam dunia game design menanjak. Ia kemudian ditunjuk sebagai salah satu tim designer dari Hearthstone dan kemudian menjadi pimpinan designer dari game tersebut.

Source: Shacknews

Hingga saat ini belum ada keterangan pasti kenapa ia keluar dan apa yang akan dilakukannya setelah keluar dari Blizzard. Ia menuliskan di forum tersebut bahwa ia akan memulai membantu membuat perusahaan baru dan mungkin dia akan membuat game baru. Tapi ia akan tetap berkecimpung dalam dunia game design.

Source: Polygon

Exit mobile version