Ben “Merlini” Wu Pensiun Dari Dunia Casting dan Dota 2

in , ,

Siapa yang tak mengenal Ben “Merlini” Wu, seorang caster/analyze karismatik yang sudah lama berkecimpung di dunia eSport khususnya Dota 2 bertahun-tahun.

Buat kalian yang telah mengikuti perkembangan eSport khususnya Dota 2 pastil mengenal caster yang satu ini. Namun kabar terbaru muncul bahwa dirinya akan berhenti dari dunia caster melalui cuitan di akun Twitter miliknya. Dia merasa senang dengan Dota namun dengan bertambahnya usia prioritas pun mulai bergeser serta tanggung jawa juga meningkat di masa yang akan datang.

Jika kalian masih belum mengenal Merlini, dia telah mendedikasikan terhadap Dota selama 13 tahun lamanya, dimulai dari karir profesionalnya sebagai pro player pada tahun 2006 bersama timnya, yaitu Meet your Makers berhasil mendapatkan juara pertama. Setelah itu, dia menjadi pemain di beberapa tim Dota seperti, Evil Geniuses, OK.Nirvana.International bersama Clement “Puppey” Ivanov dan Kuro “Kuroky” Salehi Takhasomi di tahun 2010. Sementara itu, menjadi pro player di Dota 2 hanya sebentar saat mengikuti tim Zephyr, Monib Baray, dan Vegetables Esports Club (bersama para caster lainnya mengikuti Major qualifier untuk sekedar fun). Sebagai pemain professional, Merlini mungkin dikenal banyak orang dengan kemampuannya saat bermain menggunakan Zeus.

Di tahun 2013, Merlini memulai karirnya sebagai caster di The International 2013, menjadi talent di beberapa event major hingga LAN turnamen premium sepanjang tahun. Para penggemarnya mulai menyukainya dan memberikan respect untuk sekedar memberi masukan terhadapnya terkait analisis, diskusi panel, menambah wawasan, dan sesuatu yang baru pada saat siaran.

Jadwal untuk cast di GESC : Jakarta Minor pada 15-18 Maret mendatang juga terpaksa dibatalkan untuk menghadiri acara tersebut. Cukup disayangkan karena kita tidak bisa menyaksikan seorang caster Merlini di Indonesia bulan depan. Bagaimanapun juga, kita harus tetap menghormati keputusannya tersebut, karena jalan setiap orang pasti akan berubah.

source : Gosugamers

 

We will mis you, Ben “Merlini” Wu

 

Fun Fact: Jika kalian bermain Dota 1 yang bisa kalian mainkan melalui Warcraft III dengan map Dota Allstar kalian akan menemukan nama Merlini di hero Zeus

 

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi