Benchmark Intel Raptor Lake Buktikan Kemampuan yang Lebih Wah dari Generasi Sebelumnya

Benchmark Intel Raptor Lake

Benchmark Intel Raptor Lake

Kemampuan dari prosesor Intel Generasi ke-13 tampaknya benar-benar janjikan kekuatan. Hal tersebut dibuktikan dengan Benchmark Intel Raptor Lake yang mana buktikan kemampuannya lebih superior dari prosesor generasi terdahulu.

Bocoran Benchmark Intel Raptor Lake Mulai Bermunculan

Bocoran Benchmark Intel Raptor Lake yang muncul baru-baru ini kami dapatkan pertama kali dari user Twitter bernama chi11eddog. Yang mana dalam cuitannya, ia beberkan kemampuan sebenarnya dari prosesor generasi sebelumnya.

Cuitan tersebut dapat kalian lihat di bawah ini:

Lompatan performa single-core dan multi-core (Sumber: Twitter)

Berdasarkan gambar tersebut, tentunya hasilnya tidaklah mengherankan karena kemampuan Prosesor Next-Gen Intel seharusnya memang lebih baik. Dalam Benchmark Intel Raptor Lake yang ia lakukan, chi11eddog tegaskan bahwa adu mekanik dengan pendahulunya ini gunakan memory yang sama.

Walau tak jelas jenis memory yang ia pakai, namun besar kemungkinan jenis yang ia gunakan adalah memory DDR5 karena tawarkan kecepatan masif secara out-of-the-box.

Goda Performa yang Lebih Baik di Multi-Core

Meski dalam Benchmark Intel Raptor Lake tersebut tak tunjukkan lompatan masif, tampaknya fokus dari prosesor Intel Generasi ke-13 tersebut menuju ke kemampuan multitask atau multi-core.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kemampuan multi-core yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya

Hal tersebut dibuktikan dengan selisih sampai 60-a persen untuk kebutuhan multitask, yang berarti prosesor anyar kubu biru tersebut boleh jadi alternatif dari raja multitask, yakni AMD Ryzen Series.

Harus dicatat bahwa semua selisih tersebut sukses dicapai oleh semua prosesor baru dari Intel tanpa embel-embel ‘K’ yang bisa di-overclock sesuka hati. Mulai dari Intel Core i5-13400, sampai i7-13900 tampak pamerkan kemampuan multi-core yang sama sekali tak bisa kalian remehkan.

Masih belum dirilis (Sumber: TechPowerup)

Semua angka-angka tersebut kian diberi garis keras bahwa semua prosesor tersebut hanya membutuhkan daya 65W untuk beroperasi. Artinya, kubu merah AMD tak boleh berleha-leha karena prosesor anyar mereka setidaknya membutuhkan daya sekitar 105W untuk seri terendahnya, brott.

Nah, gimana menurut kalian? Apakah ini saatnya upgrade, atau lebih baik amati sampai kita dapat win-win nih, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version