Benchmark Buktikan Performa dari GPU NVIDIA GTX 1630 Setara GTX 1050 Ti

Gtx 1630 Setara Gtx 1050 Ti

“Rasanya sulit dipercaya bahwa GTX 1630 Setara GTX 1050 Ti”

Pada bulan Mei lalu, terdapat rumor di mana NVIDIA tengah mantapkan NVIDIA GTX 1630 selaku penerus tahta dari GT 1030. Setelah absen sekian tahun, kini kubu NVIDIA tampak berusaha amankan Graphic Processing Unit di kelas entry-level. Tak lama kemudian, NVIDIA tegaskan GPU tersebut akan luncur dalam waktu dekat.

Informasi menarik terkait kemampuan GPU NVIDIA GTX 1630 Setara GTX 1050 Ti ini dipamerkan oleh salah satu manufaktur GPU, Inno3D. Dalam benchmark yang baru-baru ini dilakukan, GPU dengan akhiran 30 tersebut bahkan mampu taklukkan akhiran 50 keluaran enam tahun silam.

Di bawah ini gambaran benchmark pada sederet game favorit yang dilakukan oleh manufaktur terhadap GPU teranyarnya:

Meski beda performa antar GPU cukup tipis, namun ada beberapa game yang tampaknya cukup sulit ditaklukkan oleh NVIDIA GTX 1630. Di antaranya ialah Control, Cyberpunk 2077, dan Assassin’s Creed Valhalla, di mana beda dengan NVIDIA GTX 1050 Ti cukup tipis.

Kendati demikian, selisih tersebut dirasa tidak ada apa-apanya karena nyata berhasil tawarkan performa mendekati NVIDIA GTX 1050 Ti.

Selain goda kemampuan yang lebih oke untuk gaming, yang buat GTX 1630 Setara GTX 1050 Ti ialah dalam soal media decoder dengan teknologi terbaru. Inno3D tegaskan GPU tersebut dukung VP8 atau Codec H.265 (HVEC), dan masih dibuat dalam mikroarsitektur Turing.

Meski GTX 1630 Setara GTX 1050 Ti, namun NVIDIA belum buka-bukaan terkait banderol dari GPU terbaru yang sasar entry-level tersebut. Namun, berdasarkan observasi kilat kami terhadap sejumlah brand di luaran sana, beberapa brand goda harga mulai dari 2 Jutaan Rupiah.

Gimana kalau menurut brott semua, apakah worth miliki GPU entry-level tersebut di tengah lautan harga yang makin turun ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version