Benda Gaming Apa Saja yang Dapat Kamu Beli dengan 1 Bitcoin?

bitcoin

Apabila kamu berencana untuk membeli graphic card saat ini dan semua stok dari seri yang kamu incar sudah ludes, mungkin kamu telah tahu alasannya… Cryptocurrency miner. Pada beberapa bulan terakhir, penambangan mata uang digital ini makin lama makin gila sampai-sampai kumpulan seri graphic card selalu habis stok. Alhasil yang benar-benar terugikan adalah para gamer. Tak hanya seri graphic card yang mereka cari selalu ludes, tetapi juga terjadi kenaikan harga yang signifikan pada seri tersebut.

Sebuah pertanyaaan pun muncul, mengapa cryptocurrency saat ini benar-benar menggila sekarang? Jawabannya adalah karena harga dari uang digital ini naik terus menerus dengan stabil untuk sekarang serta eksistensinya makin diterima toko-toko online dan bahkan toko asli.


Kita ambil saja yang paling populer yaitu Bitcoin. Satu bitcoin saat ini artikel ini ditulis bernilai hingga $4100 atau sekitar Rp55 juta. Angka yang luar biasa untuk satu digit mata uang digital. Dengan angka segila ini dan juga makin banyak toko yang menerima mata uang ini, tak heran para crypto-miner makin mengganas.

Lalu apa saja yang bisa kamu beli apabila kamu punya satu bitcoin ini tiba-tiba muncul di bitcoin wallet-mu? Saya mencoba mengumpulkan berbagai benda yang bisa kamu beli dengan satu digit mata uang tersebut yang berhubungan dengan gaming. Akan tetapi sebagai catatan, untuk artikel ini kami ambil nilai tukar yang sekarang pada saat artikel ini dibuat karena nilai tukar mata uang ini bisa saja turun dan naik kedepannya.


Razer Blade Pro (2017)

Versi terbaru dari Razer Blade Pro saat ini dihargai $4000 atau Rp53.4 juta, jadi kamu masih ada sisa uang sedikit. Laptop ini dilengkapi dengan Intel Core I7-7820HK, NVIDIA Geforce GTX 1080, monitor beresolusi 4K lengkap dengan Gsync dan touchscreen dan berbagai fitur canggih lainnya yang membuat laptop gaming ini begitu premium dibandingkan laptop gaming lainnya.


3x Asus ROG G20AJ

Asus ROG G20AJ pada waktu artikel ini dibuat berharga sekitar Rp18 juta hingga Rp19 juta. Apabila kita ambil saja harganya Rp18 juta, maka kamu akan dapat 3 buah dari PC pre-built ini. PC dilengkapi dengan Intel Core I7-4790, NVIDIA Geforce GTX760, 12 GB DDR3, dan berbagai fitur lainnya yang disatukan dalam case yang elegan.


4x NVIDIA GTX 1080 Ti Founders Edition

Graphic card favorit gamer PC satu ini dibandrol harga Rp10 juta hingga Rp13 juta tergantung dari manufacturer. Berapapun harganya, kamu bisa dapatkan 4 buah graphic card ini dengan 1 bitcoin.


22x keyboard Razer Blackwidow Chroma V2

Pernah terpikir untuk punya keyboard gaming premium lengkap dengan lampu RGB yang akan membuat tetangga pikir kamarmu sedang disko? Kamu kini bisa beli puluhan dari keyboard ini yang dihargai Rp2.5 juta atau merek lainnya dengan 1 bitcoin.


96x kopi game “No Man’s Sky”

Ya, masih ingat game ini yang sempat kontroversi di tahun 2016 kemarin? Kamu bisa beli 96 biji dari game petualangan luar angkasa ini. Kini kamu punya 1728 quintilion planet ditanganmu atau disumbangkan ke teman-temanmu.


122x Arcana Juggernaut

Apabila kamu penggemar DOTA, Arcana bagaikan emas di game ini. Dari seluruh arcana yang ada, saya memilih arcana Juggernaut karena ini yang paling mahal (Rp448.000 di community market). dengan 122 arcana mungkin takkan membuatmu keluar dari 2K MMR, tapi setidaknya kamu terlihat tajir sedikit.


474x kopi game “Counter Strike: Global Offensive”

Counter Strike: Global Offensive adalah salah satu game paling populer yang ada di Steam dan akan terus ramai. Banyak pemain Steam yang punya game ini karena harganya yang tergolong murah, tapi kini kamu bisa sumbangkan ke 473 orang yang belum punya.


Train Simulator 17 lengkap dengan 387 DLC-nya

Train Simulator hanya dihargai Rp169 ribu, akan tetapi jumlah DLC-nya yang bejibun membuat “complete edition” dari game ini capai Rp48 juta. Apabila kamu terlalu cinta dengan kereta api virtual sampai teringat pada malam hari, kini kamu tahu mau dikemanakan uangmu.


4230x snack “Doritos”

Apabila kamu ingin supply selagi bermain, kini kamu punya supply  Doritos seumur hidup. Sekarang pergilah 420 noscope musuh-musuh yang ada dihadapanmu. (mountain dew not included)


5959x kopi game “Bad Rats”

Bad Rats masuk sebagai salah satu game terburuk di Steam, tetapi harganya yang murah membuat game ini laku dan sering dibeli sebagai lelucon saja untuk dikirim ke teman mereka. Apabila kamu punya 5959 teman di Steam dan kamu orangnya sadistik, 1 bitcoin cukup untuk penuhi itu.


Apa yang akan kamu beli apabila kamu punya 1 bitcoin atau Rp55 juta mendadak jatuh kepadamu? Sebutkan di komen!

Exit mobile version