Berapa Jam Dibutuhkan untuk Tamatkan Horizon Forbidden West?

Horizon Forbidden West 20220211184602.0

Melanjutkan kesuksesan dari game pertama yang dirilis pada tahun 2017 lalu, Horizon Forbidden West akhirnya dirilis untuk PS4 dan PS5. Saat ini mendapat skor 87 di Metacritic, game kedua ini disebut memperbaiki banyak hal dan membawa formula baru ke dalam game. Beberapa orang juga menyebut kalau side quest di game ini jauh lebih baik dari game pertama.

Melihat game ini ialah game open-world, sangat wajar apabila kamu akan menghabiskan banyak jam kedalam game. Namun seberapa lama durasi dari Horizon Forbidden West itu sendiri? Mari kita bahas saja langsung.

Berapa Jam Campaign dari Horizon Forbidden West?

Apabila kamu sekedar bermain game untuk campaign-nya saja, Horizon Forbidden West dapat memakan waktu hingga 25 jam. Apabila kamu bermain sambil melakukan beberapa side quest layaknya mayoritas pemain, game dapat memakan waktu 40 jam.

Ketika dibandingkan dengan game sebelumnya, durasi dari Horizon Forbidden West tidaklah berbeda begitu drastis. Namun perbedaan dari game ini lebih berada pada peningkatan sistem lama dan skala aksi yang lebih luas ketimbang sekedar menambah kuantitas konten.

Berapa Jam untuk Completionist 100%

Bagi mereka yang begitu tertarik tamati semua konten di game ini, kamu akan habiskan waktu cukup lama. Tak hanya melakukan side quest, ada banyak aktivitas sampingan lain di game ini berserta juga trophy.

Bagi yang sekedar ingin tamatkan game berserta dengan side quest, game dapat menghabiskan waktumu hingga 60 jam. Namun apabila kamu begitu ambisius mengejar semua trophy di game, Horizon Forbidden West dapat memakan waktumu hingga 80 jam.

Apa Saja Daftar Misi di Horizon Forbidden West?

Apabila kamu sudah di pertengahan game dan penasaran seberapa jauh progresmu saat ini dari menamati game, berikut ialah daftar misi utama yang ada di game ini. Benar, ada sedikit persyaratan level untuk masing-masing misi yang secara tidak langsung mendorong pemain untuk lakukan side quest dan meningkatkan senjata atau skill mereka sebelum terjun ke jalan cerita baru.

Berikut ialah 17 misi utama di Horizon Forbidden West:

Apakah Game Memiliki New Game+?

Sayangnya, Horizon Forbidden West belum miliki New Game Plus untuk saat ini. Setelah kamu tamati game, kamu hanya mampu lanjut bermain di open-world dan menyelesaikan konten yang belum kamu lakukan sebelumnya.

Meskipun belum ada sekarang, tak berarti Horizon Forbidden West takkan miliki New Game Plus di kemudian hari. Horizon Zero Dawn sebelumnya juga tidak miliki konten New Game Plus pada saat rilis, namun mode tersebut pada akhirnya muncul lewat update. Maka kemungkinan besar, New Game Plus akan hadir ke sekuelnya lewat update juga. Hal yang sama tidak dapat dipastikan untuk apakah sekuel ini juga kedapatan ekspansi nanti sama seperti game pertama.

Apakah Ada Konten Multiplayer di Game Ini?

Horizon memang selalu difokuskan sebagai game single-player layaknya kebanyakan game first-party dari Sony. Maka dari itu, kamu yang harapkan ada konten multiplayer di game ini mungkin harus membuang harapan tersebut.

Sama seperti game pertama, Horizon Forbidden West ialah game single-player penuh dan tidak miliki opsi multiplayer atau co-op untuk saat ini.

Game miliki mode berupa co-pilot dimana dua pemain bisa saling mengambil kontrol dari Aloy. Namun pada akhirnya ini masih komponen dari single-player, satu pemain masih harus dibuat menonton saja ketika satu pemain lainnya sedang bermain.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version