Berapa Jam Dibutuhkan untuk Tamatkan Monster Hunter Rise?

Monster Hunter Rise Pc1

Seri Monster Hunter terus tumbuh dari yang awalnya hanya niche di pasar Jepang, menjadi sensasi global. Setelah satu tahun menjadi eksklusif di Nintendo Switch, Monster Hunter Rise kini resmi tuju PC dengan sejumlah peningkatan baru yang manfaatkan hardware yang lebih baik dari PC.

Monster Hunter selalu dikenal sebagai game yang butuh ekspektasi waktu lama untuk diselesaikan. Memang tiada orang yang memainkan game ini untuk segi cerita, namun kepuasan dalam memburu monster ditambah dengan membangun koleksi armor baru membuat game ini sangat bikin nagih.

Berapa lama dapat kamu investasikan terhadap game terbaru Capcom ini? Mari kita lihat saja langsung.

Berapa Jam untuk Tamatkan Monster Hunter Rise?

Di Monster Hunter Rise, misi utamamu ialah melindungi desa Kamura dari serangan-serangan monster yang terus mendatangi desa. Magnamalo yang menjadi monster utama di game ini juga disiasatkan serang menyerang kota, membuatmu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin mau itu dari segi skill atau juga perlengkapan.

Untuk menamatkan campaign utama ini, game membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 19 jam. Tetapi ini bergantung pada tingkat skill pemain tersebut masing-masing, pemain baru yang notabene masih dibuat kesulitan dengan monster-monster besar mungkin akan butuh waktu lebih lama dalam mengeksekusi target.

Berakhirnya campaign utama bukan menjadi akhir dari Monster Hunter Rise, dan bahkan untuk banyak pemain, ini menjadi pembuka untuk petualangan baru karena memasuki fase game sesungguhnya yaitu fase grinding tanpa batas.

Memang seri ini tidak miliki Master Rank atau G Rank layaknya di seri-seri terdahulu, tetapi Capcom bawakan konten lategame dalam bentuk Rampage mode yang berikan sejumlah hadiah eksklusif yang tidak dapat diperoleh dari hunting biasa, konten quest, konten armor yang secara progres baru dapat dibuka sesudah tamatkan game, dan deretan event yang diberikan lewat update.

Untuk para pemain baru, seri ini bisa dibilang menjadi seri pembuka yang ramah untuk mereka dan gamer baru tersebut hanya perlu membiasakan diri dengan proses grinding dimana mereka harus memburu monster yang sama lagi dan lagi untuk dapatkan komponen yang mereka mau untuk membuat armor set yang diinginkan. RNG menjadi hal penting di seri ini dan masih menjadi tradisi dimana pemain mendapatkan komponen monster yang tidak mereka inginkan, membuat mereka harus memburu kembali monster yang sama di kesempatan lain.

Berapa Jam untuk Tamatkan Game Secara Total 100% (Completionist)?

Pada saat artikel ini ditulis, terdapat 60 monster dapat kamu buru di Monster Hunter Rise. Lebih banyak monster akan ditambahkan lewat update-update selanjutnya ditambah lagi dengan ekspansi Sunbreak yang meluncur sewaktu-waktu pada musim panas mendatang.

Untuk tamati game secara total, pemain bisa habiskan waktu selama mungkin yang mereka mau di game ini. Namun secara statistik, gamer dapat habiskan waktu hingga 130 jam untuk dapatkan semua armor yang ada, membunuh semua monster, menemukan semua armor untuk Palico, dan masih banyak lagi. Bahkan dengan berakhirnya konten game, kamu masih bisa terus mainkan game selama yang kamu mau hanya untuk menguji limit testing khususnya pada monster-monster yang sulit.

Daftar Monster di Game

Bagi kamu yang penasaran, berikut ialah daftar lengkap semua monster yang muncul di Monster Hunter Rise. Apakah monster favoritmu muncul kembali di game ini?

Monster Baru di Rise:

Monster Kecil di Monster Hunter Rise:

Monster Besar di Monster Hunter Rise:


Exit mobile version