Berapa Jam Dibutuhkan untuk Tamatkan Pokemon Brilliant Diamond & Shining Pearl?

Pokemon Brilliant Diamond Shining Pearl Patch 1

Pokemon Brilliant Diamon dan Shining Pearl telah dirilis untuk Nintendo Switch. Kedua game ini ialah remake dari game era Nintendo DS. Selain dari meningkatkan visual, remake ini tampaknya tidak begitu tambahkan konten baru yang signifikan. Maka bagi kamu yang pernah bermain versi original, mungkin sudah mengetahui seberapa banyak konten yang dapat diekspektasi.

Bagi kamu yang baru memulai bermain game ini, maka berikut ialah durasi konten yang kedua game dapat tawarkan!

Berapa Lama untuk Tamatkan Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl?

Versi original dari game yang sama dapat ditamatkan dalam waktu 40 jam. Namun dengan versi remake ini tawarkan beberapa fitur yang mempercepat laju gameplay seperti proses grinding yang lebih dipersingkat, maka versi remake ini dapat kamu selesaikan dalam waktu 30 jam setidaknya.

Sistem grinding lebih singkat yang dimaksud ialah implementasi shared XP system. Berbeda dengan game sebelumnya yang dimana kamu harus grinding level untuk masing-masing Pokemon, versi remake ini akan mempersingkat proses dengan memberi XP kepada semua Pokemon yang ada dalam party. Sistem ini telah diperkenalkan sejak tahun 2013 lalu dan cukup diapresiasi oleh fans khususnya pendatang baru. Sayangnya sistem ini membuat campaign lebih mudah untuk ditamatkan karena rentan Pokemon utamamu menjadi overleveled sebelum bertemu gym leader.

Bicara soal Gym Leader, berikut ialah 8 yang akan kamu temui

  1. Roark, Rock-type, Oreburgh City
  2. Gardenia, Grass-type, Eterna City
  3. Maylene, Fighting-type, Veilstone City
  4. Crasher Wake, Water-type, Pastoria City
  5. Fantina, Ghost-type, Hearthome City
  6. Byron, Steel-type, Canalave City
  7. Candice, Ice-type, Snowpoint City
  8. Volkner, Electric-type, Sunyshore City

Berapa Lama untuk 100% Completionist?

Sudah menjadi tradisi di tiap game Pokemon, kamu dapat mengumpulkan semua Pokemon yang tersebar di wilayah game sebelum mengalahkan semua gym leader. Mau versi apapun yang kamu mainkan, Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl tawarkan 493 Pokemon untuk dikoleksi. Tergantung pada seberapa hoki kamu dalam menemukan tiap Pokemon ini, kamu bisa habiskan waktu hingga 70 jam.

Versi remake ini juga tawarkan Grand Underground, wilayah baru yang ditujukan sebagai konten late-game pada remake ini.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version