Berapakah Jumlah Game yang Sudah Dirilis Steam pada Tahun 2017 ?

Makin meningkatkah dibanding tahun sebelumnya ?

Semenjak beralih fungsi dari sebuah software update patch untuk game-game khusus bikinan Valve, sampai menjadi media distribusi game digital terbesar untuk PC. Steam sekarang sudah menjadi trendsetter bagi hampir para seluruh PC gamer di dunia. Gabe Newell yang pada awalnya bukan siapa-siapa, beliau sekarang diabadikan sebagai salah satu tokoh yang sangat berpengaruh pada dunia PC gaming berkat Steam ciptaannya.

Melihat begitu banyaknya game yang sudah dirilis oleh Steam. Steam saat ini memang menjadi sarana terbaik bagi para developer yang baru meniti karir di bidang game industry. Berdasarkan banyaknya para developer indie yang lahir dan berkembang dari Steam tersebut. Tahukah kamu sebenarnya sebanyak apa sih total game yang sudah dirilis oleh steam sampai di tahun 2017 kemarin ?

Steamspysebuah website third-party khusus yang mencatat berbagai macam laporan statistik mengenai Steam, belakangan telah merilis berita tentang berapa jumlah judul game yang sudah dipublikasikan oleh steam pada tahun 2017 kemarin. Dan jumlah angkanya ternyata cukup mengejutkan.

Melalui akun twitter resmi dari Steamspy, telah tercatat bahwa di tahun 2017 Steam telah merilis sebanyak 7.672 game dengan 21 jumlah game yang rata-rata dirilis dalam waktu sehari. Wow, cukup banyak sekali ! Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan di tahun-tahun kemarin ?

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya lewat diagram yang disajikan juga oleh Steamspy, justru jumlah perilisan game-game Steam pada tahun 2017 malah semakin meningkat drastis. Karena sebelumnya di tahun 2016 saja sudah mencatatkan sebanyak 4.207 game. Jika ditotal secara keseluruhan dari tahun 2004 sampai 2017, maka Steam sampai di sepanjang tahun 2017 melalui data dari Steamspy ini telah merilis game sebanyak 18.853 judul. Kenaikan jumlah game yang terpublish di Steam dengan presentase sebanyak 68,1% ini merupakan jumlah kenaikan terbesar sepanjang sejarah sejak Steam pertama kali diluncurkan.

Melihat jumlah kenaikan yang cukup gila tersebut, kira-kira bagaimana prediksi kalian dengan jumlah game Steam di tahun 2018 ini ? Bakal semakin naik atau semakin turun brott kira-kira ?

Exit mobile version