Berbahaya Bagi Penderita Epilepsi, RIOT Games Segera Hapus Misi Event Terbaru League of Legends


Follow Us

Bersamaan dengan ajang Mid Season Invitational 2019 ini RIOT Games selaku developer League of Legends mengadakan event didalam gamenya. Event yang bernama “Chose Your Houses” tersebut membuat para pemain untuk bergabung bersama aliansi mereka dan menyelesaikan misi yang ada. Namun dalam misi yang terbaru terdapat isu yang sangat mengganggu penderita epilepsi.

Nulis artikel dibayar

Melalui forum League of Legends Amerika Utara seorang pemain komplain kepada RIOT mengenai misi animasi yang tampil setelah berhasil membunuh atau terbunuh didalam pertempuran. Pemain tersebut mengungkapkan bahwa animasi yang ditampilkan tersebut dapat membuat penderita epilepsi berdampak kejang-kejang. Karena banyak dari penderita epilepsi dapat timbul karena melihat gambar yang sensitif.

BACA JUGA  Perusahaan Smartphone asal Tiongkok Oppo Jalin Kerjasama dengan Game League of Legends

Menanggapi hal tersebut RIOT Games langsung bertindak cepat. Karena tidak ada fitur untuk menonaktifkan misi tersebut didalam game maka mereka memutuskan untuk menghapus misi bernama finisher itu. RIOT berencana akan memperbaiki misi finisher dan kemungkinan memunculkannya kembali dengan adanya fitur menonaktifkannya bagi penderita epilepsi. RIOT juga menambahkan bahwa pihaknya tidak bermaksud menghadirkan sesuatu yang membuat penderita epilepsi terganggu.

BACA JUGA  Kemenangan SKT T1 Atas Fnatic dalam Partai Pembuka World Championship 2019 Disaksikan Hampir 2 Juta Penonton

Meskipun begitu RIOT Games harus lebih berhati-hati dalam menghadirkan kedalam game League of Legends. Mereka harus lebih menyaring terlebih dahulu apakah akan membahayakan pemainnya atau tidak mengingat banyaknyaknya pemain League of Legends diseluruh dunia. Pada tahun 2017 silam juga terjadi hal serupa. Dimana skin Super Galaxy Gnar di server PBE dapat mengakibatkan penderita epilepsi kejang-kejang. Namun RIOT juga segera bertindak cepat dengan memperbaikinya.

BACA JUGA  RIOT Games Rencanakan Hadirkan 3 Champions Baru Kedalam League of Legends Nantinya

Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item